Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang cukup banyak dikenal di Indonesia, pasalnya smartphone ini memang memiliki nama yang terkenal dengan smartphone murah dan spesifikasinya yang sangat menarik. Jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki spesifikasi sama, tentunya harga Xiaomi memang lebih murah. Iya apalagi Xiaomi juga merupakan salah satu smartphone yang cukup rajin dalam menghadirkan berbagai smartphon terbaru.

Dalam satu tahun, Xiaomi mampu merilis lebih dari 5 jenis smartphone yang dipersiapkan untuk pasar kelas menenga ketas maupun kelas menengah ke bawah. Yang jelas Xiaomi sendiri memiliki banyak koleksi bagi Anda yang ingin mendapatkakn smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang murah.

Berbicara soal pasar smartphone di Indonesia,sepertinya pasar kelas menengah ke bawah memiliki persaingan yang cukup ketat, pasalnya pembeli smartphone di Indonesia rata-rata memiliki budget antara 1 sampai 2 jutaan. Bagi Anda yang memiliki budget Rp 1 jutaan, Xiaomi menawarkan banyak pilihan smartphone keren, salah satunya adalah Xiaomi Mi A1.

Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu smartpone yang hadir pada akhir 2017  lalu. Iya meskipun bukan termasuk generasi smartphone yang baru, namun smartphone yang satu ini masih banyak yang meminati khususnya pada kelas budget Rp 1 jutaan. Dengan harga Rp 1 jutaan, Xiaomi Mi A1 menjadi salah satu smartphone yang cukup keren. Pasalnya Xiaomi Mi A1 memiliki spesifikasi yang masih berani bersaing di tahun 2019 ini.

pixabay.com

Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu smartphone besutan Xiaomi yang tergolong pada smartphone kelas menengah. Iya smartphone ini memang mimiliki spesifikasi yang mumpuni yakni dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Kemudian untuk mendukung performa dari smartphon ini, Xiaomi membekalinya dengan chipset Snapdragon 625 dengan Octa Core yang memiliki kecepatan 2,0 GHz dengan grafis dari Adreno 506. Selain itu smartphone ini juga memiliki fitur kamera yang cukup lengkap yang tentunya sangat cocok buat Anda yang hobi berfoto. Nah berikut spesifikasi lengkap Xiaomi Mi A1:

Layar

  • Ukuran layar : 5,5 inci dengan jenis LTPS Full HD, 450nit contras.
  • Resolusi : 1920 x 1080, 403 PPI
  • Rasio kontras = 1000 : 1

Prosessor

  • CPU       : Snapdragon 625, Kecepatan CPU 2,0GHz, 14nm finFET (Octa core)
  • GPU       : adreno 506, dengan grafis 650MHz

Memory

  • Memory Internal : 64GB.
  • RAM : 4GB.
  • Memori eksternal : Sampai dengan 128GB (microSD)

Kamera

  • Kamera Belakang             : Resolusi 12MP, bukaan f/2.2, dengan lensa 5 piece, Dualtone flash, dan Lensa Telephoto + Resolusi 12 MP, bukaan f/2.6, Lensa 5 piece, 2x optical zoom, PDAF autofocus, Low-light fotografi, HDR, Panorama mode, Mode photo beruntun (burst), Face recognition.
  • Kamera Depan                  : Resolusi 5 MP, bukaan f/2, fitur Beautify mode + 36 profil smart beauty, Selfie timer, Face recognition.
  • Video                    : 4K |1080p |720p video, 30 fps, 720p slow motion video, 120 fps.

Baterai

  • Baterai berkapasitas 3080 mAh dengan arus daya 5V/2A dengan USB Type C.
pixabay.com

Keunggulan Xiaomi Mi A1

Pada awal kemunculannya, Xiaomi Mi A1 merupakan salah satu smartphone yang paling banyak diminati. Pasalnya memang smartphoe ini hadir dengan spesifikasi yang sangat mengejutkan melihat harganya yang cukup terjangkau. Iya meskipun merupakan smartphone yang sudah lama rilis, namun smartphone ini memiliki banyak keunggulan sehingga cukup banyak diminati. Berikut beberapa keunggulan Xiaomi Mi A1:

Layar Full HD

Meskipuun layar Xiaomi Mi A1 tidak terlalu besar yakni 5,5 inch, namun smartphone ini mengusung teknlogi LTPS dengan resolusi 1920 x 1080 full HD yang dapat menghasilkan gambar cukup jernih dan berkualitas tinggi. Kemudian desainnya juga memiliki lengkungan kaca 2,5 D serta dilengkapi dengan corning gorilla glass yang dapat membuatnya terlihat mewah dan tahan akan goresan.

Fitur keamanan yang bagus

Adanya fitur fingerprint pada smartphone ini memiliki sistem keamanan yang cukup bagus. Iya dengan adanya fitur fingerprint tentunya Anda bisa dengan mudah mengunci dan membuka kunci. Selain itu fitur ini juga membuat smartpone Anda lebih aman dari tangan-tangan jahil.

Desain yang kokoh

Seperti pada kebanyakan smartphone Xiaomi lainnya, smartphone ini juga memiliki desain yang terlihat kokoh yakni dibuat dengan bahan full body metal dan terlihat lengkung dibagian sudut yang menjadikan ciri khas dari smartphone Xiaomi.

Fitur kamera yang sangat menarik

Pada sisi kamera belakang Xiaomi Mi A1 memiliki dual kamera yang beresolusi 12 MP + 12 MP. Meskipun ditahun 2019 ini resolusi kamera tersebut tidak terlalu besar lagi dibandingkan dengan smartphone Xiaomi yang terbaru, namun Mi A1 memiliki fitur yang cukup menarik. Iya salah satu fiturnya adalah wide-angel yakni lensa sudut yang dapat menghasilkan jepretan yang sangat menarik dan luas. Kemudian fitur-fitur lain seperti 2x optical zoom image, PDAF autofocus, Fitur HDR, dan peningkatan cahaya rendah yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan foto pada berbagai suasana. Adapun kama depan beresolusi 5 MP yang tentunya sudah cukup untuk berbagai aktifitas dengan kamera depan seperti selfie, live instagram, dan lain sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *