Lakukan Hal Ini Saat MemilihWedding Organizer

orang memilih wedding organizer untuk mengurusi persiapan pernikahan karena lebih efisien dengan waktu mereka yang sibuk di tempat kerja. Menggunakan jasa wedding organizer menjadi salah satu solusi untuk mengatasi berbagai kendala yang seringkali muncul menjelang persiapan pernikahan itu sendiri.

Meski begitu menentukan WO yang tepat juga termasuk gampang-gampang susah.  Gampang karena sekarang ini penyedia jasa wedding sudah sangat menjamur. Tapi susah juga untuk memilih jasa yang benar-benar tepat agar terhindar dari penipuan.

Kiat Memilih Wedding Organizer yang Tepat

Banyaknya pilihan vendor yang ada seringkali membuat bingung, oleh karena itu sebelum memutuskan untuk memilih jasa vendor atau wedding perhatikan tips di bawah ini!

pxhere.com

1.   Track Record

Hal paling mudah yang bisa dilakukan agar terhindar dari penipuan berkedok wedding organizer yaitu dengan mengecek track record penyedia jasa. Track record ini sama seperti testimoni maupun hasil kerja dari klien sebelumnya. Mengecek track record bisa dilakukan melalui internet atau bertanya pada saudara atau teman yang pernah menggunakan penyedia jasa pernikahan tersebut.

Saat menelusuri layananan jasa di internet pastikan Anda memperhatikan apakah wedding organizer tersebut kredibel dan profesional atau tidak. Untuk melihat performa suatu vedor atau WO bisa dilihat dari acara wedding exhibition atau bisa juga dari websitenya, apakah terdaftar di portal pernikahan atau tidak.

2.   Memiliki Kantor

Umumnya suatu vendor terpercaya memiliki kantor atau galeri sendiri. Namun bukan berarti semua vendor yang tidak memiliki kantor pribadi adalah vendor yang tidak terpercaya. Vendor yang memiliki kantor pribadi tentunya lebih terlihat bonafid di mata para klien. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda memilih jasa vendor dan WO yang memiliki kator nyata.

3.   Survei Langsung

Apabila sudah menentukan jasa wedding organizer yang tepat dan sesuai budget, Anda bisa langsung menentukan jadwal untuk survei atau meeting. Jika memutuskan untuk melakukan meeting, pilihlah tempat pertemuannya di kantor vendornya itu sendiri. Dengan begitu Anda bisa sekaligus mengecek kredibilitasnya secara langsung.

pxhere.com

4.   Buat Anggaran

Mulailah membuat perkiraan dana yang akan dikeluarkan untuk tempat pernikahan, dekorasi, souvenir, undangan pernikahan, dan lain-lainnya. Anda bisa menghapus daftar-daftar vendor yang memiliki tarif di atas dana yang telah disediakan. Pembuatan anggaran akan membantu memudahkan Anda dalam merencanakan keseluruhan resepsi.

5.   Mengunjungi Pameran Pernikahan

Tidak ada salahnya juga mengikuti acara pameran pernikahan yang biasa diadakan setiap tahunnya. Melalui acara pameran seperti ini Anda akan lebih mudah mendapatkan gambaran untuk acara pernikahan. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan hasil kerja antara satu vendor dengan vendor lain lewat portofolionya.

Keuntungan lain mengikuti pameran pernikahan Anda bisa mendapatkan free trial, kue pernikahan, makanan maupun tes make up. Anda juga bisa mengamati vendor manakah yang banyak mendapatkan transaksi dengan para calon pengantin yang datang.

pxhere.com

Hal yang Harus Dihindari Saat Memilih Wedding Organizer

Setelah mengetahui kiat memilih wedding organizer, Anda juga harus memperhatikan hal-hal yang harus dihindari saat sedang dan akan memilih WO, yaitu:

1.       Memiliki Track Record Jelek

Setelah mengetahui rekam jejak suatu penyedia jasa pernikahan ternyata tidak bagus atau banyak testimoni yang kurang puas, merasa kecewa dan lain-lain. Sebaiknya Anda mengurungkan diri untuk menggunakan jasa wedding tersebut.

2.      Tidak Fleksibel dengan Anggaran

Terkadang ada beberapa wedding organizer yang mematok harga cukup mahal untuk paket-paket layanannya. Jika hasilnya bagus tentu tidak masalah, tapi bagaimana jika justru sebaliknya? Tentu Anda akan merasa kurang puas. Oleh karena itu sebaiknya Anda memilih penyedia jasa wedding yang lebih fleksibel, sesuai dengan anggaran sekaligus kebutuhan.

3.      Kru Tidak Komunikatif dan ramah

Kualitas pelayanan merupakan nilai lebih dari sebuah perusahaan jasa. Salah satunya bisa dilihat dari cara komunikasi tim dari penyedia jasa. Namun jika Anda merasa kru penyedia jasa tidak begitu komunikatif, sebaiknya jangan diteruskan.

Satu hal lagi yang perlu Anda garis bawahi dalam memilih wedding organizer yaitu pilihlah penyedia jasa yang mudah dihubungi. Nah, semoga acara Anda berlangsung lancar sesuai rencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *