Serba-Serbi Paling Menarik Dari Ikan Oscar

Tak bisa dipungkiri lagi jika sekarang memang banyak jenis ikan yang telah hadir di tengah kita. Ikan Oscar menjadi salah satu jenis ikan tawar yang menarik. Dimana habitat alaminya memang mudah sekali kita temukan di pasaran. Hal ini menjadikan ikan tersebut semakin popular bahkan kini menjadi jenis ikan hias. Sebetulnya dari perilaku ikan tersebut masuk dalam kategori jenis ikan predator. Inilah mengapa masih sedikit orang memelihara ikan menarik ini.

Padahal dari segi cara memeliharanya terbilang mudah sekali. Asalkan parameter air masih terpenuhi dengan baik. Biasanya jenis ikan ini begitu toleran dengan parameter yang suhunya berkisar antara 24 sampai dengan 30 derajat. Sedangkan untuk PH airnya cukup dengan 6 hingga 8 saja sudah mampu membuat ikan ini berkembang. Wajar saja jika sekarang banyak dari mereka merasa tertarik untuk memelihara ikan tersebut.

Kini anda pun juga perlu mengerti sebetulnya apa sajakah makanan untuk ikan yang terbilang unik ini. Sebetulnya makanannya begitu mudah anda temukan yakni cacing sutera. Dimana jenis cacing tersebut bisa membantu pertumbuhan ikan itu sendiri. Berbeda lagi dengan Oscar yang ukurannya sudah mencapai 2 inci biasanya sering diberi makanan jenis udang kecil. Hal ini memberikan bantuan rangsangan pada warna dari ikan tersebut. Dimana udang sebetulnya begitu efektif sekali dalam hal mematangkan warna agar menjadi ciri khas ikan ini.

Hanya saja dalam kondisi yang begitu terpaksa biasanya Oscar ini seringkali diberi makanan berupa pellet ikan. Hal ini memang dilakukan tidak begitu sering hanya pada saat stok makanan lainnya habis. Pakan buatan biasanya sulit membuat badan ikan tumbuh maksimal. Inilah mengapa dalam pemilihan pakan ikan harus benar agar pertumbuhannya jelas terlihat. Dengan sedikit ulasan mengenai ikan Oscar tersebut semoga saja memberikan pengetahuan lebih kepada anda.

Kini anda pun bisa dengan mudah memelihara ikan tersebut. Dimana dari segi makanannya memang sudah anda ketahui. Dan kini anda pun bisa memperoleh makanan ikan tersebut dengan mudah. Jadi tunggu apalagi sebaiknya cobalah untuk memelihara ikan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *