Keunggulan Kota Samarinda dibanding Kota Lainnya

Kota Samarinda sudah terkenal sebagai kota yang kaya hasil bumi. Misalnya seperti minyak, tambang batubara, pasir kuarsa dan yang lainnya. Tidak sampai di situ saja, untuk pertanian yang ada di kota ini pun juga tumbuh dengan sangat pesat. Bahkan untuk bagian objek pariwisata nya pun juga sudah mulai digalakkan untuk dijadikan sebagai salah satu devisa yang ada di daerah Samarinda.

Beruntunglah bagi Anda yang tinggal di kota kaya akan hasil bumi ini, karena ada banyak para masyarakat yang berkeinginan untuk merantau ke daerah Samarinda untuk mengubah nasibnya. Namun ada beberapa hal penting yang bisa dilihat mengenai keunggulan yang dimiliki oleh daerah Samarinda ini.

Keunggulan Kota Samarinda

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Berbeda dengan kota lainnya, untuk Samarinda mempunyai banyak keunggulan dari berbagai hal, termasuk mengenai fasilitas yang ada di kota ini. Berikut ini keunggulan yang akan ditemukan di daerah Samarinda dan tidak akan dijumpai pada daerah yang lainnya, diantaranya seperti berikut:

  1. Terminal peti kemas dan bandara

Sebagai ibu kota, Samarinda memiliki bandara APT atau bandara Aji Pangeran Tumenggung. Bandara ini terletak di sebelah utara dengan tempat yang sangat strategis. Dengan hal ini maka membuat para masyarakat lebih mudah ketika ingin melakukan pencarian pada bandara tersebut. Selain itu untuk rute yang dilayani pun juga sangatlah beragam, sehingga para masyarakat yang hendak berkunjung ke Samarinda tidak akan mengalami kesulitan.

  1. Pusat hiburan dan belanja

Perlu diketahui bahwa Samarinda mempunyai pusat perbelanjaan dengan skala internasional. Lokasinya berada di samping pusat belanja Samarinda, yaitu Central Plaza, mall Lembuswana, Plaza Mulia, maupun Samarinda Square. Para masyarakat tidak hanya bisa menikmati pusat belanja skala internasional saja. Akan tetapi pusat hiburan yang ditawarkan juga siap memanjakan siapa pun yang berkunjung ke Samarinda.

  1. Memiliki objek wisata yang super keren

Berbicara mengenai objek wisata, Anda tidak perlu merasa ragu dan khawatir karena Kota Samarinda menawarkan berbagai objek wisata yang super keren. Salah satunya yaitu sungai Mahakam yang terletak di Kota Samarinda dan membelah 2 Samarinda menjadi seberang dan kota. Samarinda seberang dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi untuk wisata bagi warga yang ada di Samarinda maupun sekitarnya.

Objek wisata Sungai Mahakam ini menawarkan keindahan yang sangat mempesona terutama di pagi hari maupun di sore hari. Wajar saja jika lokasi ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk para fotografer mengabadikan momen indah pemandangan yang ada di sekitar sungai Mahakam.

  1. Pusat Pendidikan

Pendidikan yang ada di Samarinda ini tentunya juga tidak kalah menariknya untuk dibahas dan dijadikan sebagai keunggulan dari daerah Samarinda. Terdapat beberapa universitas yang bisa dijadikan sebagai penggali ilmu pengetahuan. Misalnya seperti Universitas Mulawarman yaitu menjadi kampung primadona bagi para masyarakat Kalimantan Timur.

Tidak hanya Universitas Mulawarman saja, karena bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di Samarinda bisa mengunjungi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Nahdlatul utama di Kalimantan Timur, Universitas 17 Agustus 1945 dan juga Universitas Widya Gama Mahakam.

  1. Hotel nasional

Samarinda tidak hanya terkenal sebagai ibukota provinsi saja, namun Samarinda juga terkenal sebagai pusat pemerintah dan pusat jasa yang menawarkan berbagai pilihan hotel dengan jejaring nasional. Saat seseorang berkunjung ke kota ini tidak perlu khawatir harus tinggal di mana, karena Samarinda menawarkan banyak sekali hotel yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk tempat peristirahatan.

  1. Tol Samarinda

Jika dulu warga yang hendak pergi ke Samarinda harus melalui jalanan yang berkelok-kelok, akan tetapi saat ini tidak perlu, karena Samarinda sudah memiliki tol sepanjang 99 kilometer yang berada di kawasan Palaran .Dengan melewati tol Samarinda ini, maka jarak tempuh bisa dipersingkat menjadi 1,5 jam. Sementara pada biasanya mengunjungi daerah Samarinda akan memakan 2 sampai 3 jam.

Tarif Jasa Pengiriman Barang Ke Kota Samarinda

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Berada di Kota Samarinda, Anda tidak perlu khawatir ketika ingin melakukan pembelian barang secara online. Karena Anda bisa mengandalkan jasa pengiriman barang ke kota Samarinda. Sementara untuk tarif yang dikeluarkan juga tergolong lebih murah. Apabila Anda menemukan jasa ekspedisi Surabaya Samarinda yang tepat, hal ini tentunya menjadi daya pikat tersendiri bagi para konsumen yang mencari jasa pengiriman.

Untuk pelayanan tidak hanya tergantung pada harga murah yang ditawarkan, karena ada beberapa jasa ekspedisi yang menawarkan harga murah, namun memberikan kualitas pelayanan yang baik. Ada juga jasa ekspedisi mahal namun pelayanannya tidak sebanding dengan harga yang diberikan. Melihat hal ini maka membuktikan bahwa diri Anda harus benar-benar cerdas dalam menentukan pilihan jasa ekspedisi.

Secara umum, ketika melakukan pengiriman barang menuju ke kota Samarinda, Anda diharuskan untuk melakukan pembayaran dengan tarif kisaran Rp6.000 per kilonya. Untuk lama pengiriman biasanya bisa mencapai antara 7 sampai dengan 8 hari. Akan tetapi untuk tarif tersebut bisa saja berubah sesuai pada barang yang Anda kirimkan. Apabila ingin jasa pengiriman lebih cepat bisa menggunakan jasa pengiriman melalui udara atau bisa juga melalui laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *