Resep Membuat Sop Kambing

Sop kambing merupakan salah satu kuliner Indonesia yang memilik citarasa yang super lezat. Iya kenikmatan daging kambing yang dibumbui dengan rempah-rempah khas nusantara membuat sop kambing terasa lezat banget. Berbeda dengan sop daging yang lainnya, untuk memasak daging kambing memerlukan resep khusus sehingga daging kambing tidak alot dan memiliki bau prengus. Iya untuk menghasilkan sop kambing yang benar-benar lezat tentunya memerlukan bumbu dari bahan rempah-rempah seperti wortel, kapulaga, dan lain sebagainya.

Resep Membuat Sop Kambing

Untuk membuat sop kambing, tentunya tidak bisa sembarangan. Pasalnya memang daging kambing memiliki ciri yang agak alot dan bau prengus apabila tidak tepat dalam pengolahannya. Nah berikut adalah resep membuat sop kambing  yang super lezat.

Yang pertama yakni siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yang terdiri dari 500 gram daging dan tulang kambing yang telah dipotong kecil, worte 1 buah, kentang 1 buah yang telah dipotong ukuran dadu. Kemudian untuk bumbunya yaitu kapulaga 7 buah, cengke 7 buah, bawang putih 5 siung dan iris kecil-kecil, kayu manis 3 cm, bawang bombay 1 buah yang diiris kecil, tomat 1 buah yang dipotong-potong, jahe 1 ruas jari, paprika setengah buah. Kemudian ada bubuk kari, jintan bubuk, dan mrica bubuk yang semuanya setengah sendok teh. Tambahkan juga garam secukupnya. Adapun cara memasaknya yaitu sebagai berikut

  1. Rebus daging kambing terlebih dahulu sekitar 5 menit setelah itu buang airnya. Kemudian rebus kembai dengan air yang baru hingga dagingnya menjadi empuk.
  2. Tumis bumbu-bumbu yang sudah disiapkan hingga memunculkan aroma yang harum. Kemudian masukkan daging, tumis sebentar, kemudian tuangkan tumisan ke dalam rebusan daging, dan masukkan wortel serta kentang. Setelah itu Anda bisa menambahkan garam.
  3. Selanjutnya masak sayuran hingga matang serta bumbunya sampai meresap ke dalam daging. Setelah itu Anda dapat mengangkatnya dan menyikan sop kambing dengan ditambah bawang perai, seledri, bawang goreng, dan juga kucuran jeruk nipis.
  4. Nah itu dia sop kambingyang super lezat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *