Ketahui Harga Kamera DSLR Dan Kelebihannya

Bidang fotografi memang akhir akhir ini menjadi salah satu bidang yang banyak di geluti oleh masyarakat baik itu dalam taraf profesional atau mereka yang hanya menyukainya saja. Tetapi melihat perkembangannya akhir akhir ini bisa dipastikan bahwa dari hari ke hari dunia fotografi akan semakin maju. Selain peminatnya yang semakin banyak produk produk kameranya  pun dari hari ke hari juga semakin bervariasi dan semakin canggih.

Tentunya kedua hal tersebut menjadi faktor utama mengapa dunia fotografi akan terus mengalami kemajuan. Sekarang ini banyak  orang yang berbondong bondong untuk mengeksplor kemampuan dan kreatifitas mereka di dunia fotografi. Tentunya banyak sekali kita jumpai para fotografer baik itu fotografer profesional ataupun fotografer pemula.

Sebagai seorang fotografer tentunya kita membutuhkan sebuah barang wajib yang harus dimiliki oleh seorang fotografer yaitu kamera. Kepemilikan kamera tentunya menjadi faktor utama apabila seseorang ingin menjadi seorang fotografer. Banyak sekali tipe kamera yang sekarang bisa di pilih oleh para fotografer tetapi kamera DSLR tetap menjadi salah satu yang paling populer dan banyak digunakan.

Kelebihan Kamera DSLR

pexels.com

Banyaknya fotografer baik itu profesional ataupun pemula yang lebih memilih untuk menggunakan kamera DSLR bukanlah tanpa sebab. Karena memang jika dibandingkan dengan jenis kamera lain maka kamera DSLR ini memiliki banyak keunggulan yang akan memudahkan fotografer dalam mendapatkan hasil foto terbaik.

Bagi kamu yang penasaran maka berikut ini adalah beberapa kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh kamera  DSLR versi Kamera.id.

  1. Dengan kamu menggunakan kamera DSLR maka kamu bisa memilih beragam pilihan lensa yang bisa kamu tukar sesuai dengan kebutuhan. setiap lensa memiliki fungsi masing masing yang bisa disesuaikan dengan kegiatan fotografi yang kamu lakukan. Misalkan kamu bisa memotret lanscape gunung dengan menggunakan lensa ultra wide.
  2. Jika dibandingkan dengan kamera digital biasa tentunya kamera DSLR jauh lebih baik dalam hal pengambilan gambar. Karena foto yang dihasilkan jauh lebih baik dibandingkan dengan foto dari kamera digital lainnya. Meskipun memiliki resolusi kamera yang sama tetapi hasil gambar kamera DSLR pastinya jauh lebih baik.
  3. Kamera DSLR dilengkapi dengan sistem autofocus yang bisa bekerja dengan cepat, memiliki rana yang lebih pendek dan pastinya penyimpanan memori yang lebih besar. Kamera DSLR juga menjadi tipe kamera yang dibekali dengan fitur yang lengkap.
  4. Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh kamera DSR adalah karena kamera ini meskipun sudah lama tetapi kamu masiih bisa mengupgrade kamera DSLR yang kamu punya dengan aksesoris atau perangkat tambahan terbaru lainnya.

Daftar Harga Kamera DSLR Canon

pexels.com

Tentunya dengan berbagai kelebihan yang dimiliki maka tidak heran apabila sekarang ini canon menjadi salah satu produsen kamera yang produknya banyak digunakan oleh masyarakat. Ketika hendak membeli sebuah kamera pastinya setiap orang ingin mendapatkan kamera dengan spesifikasi terbaik dan harga yang kompetitif.

Tentunya hal tersebut bukanlah sebuah masalah besar apabila kamu membeli kamera canon. Karena terdapat beberapa tipe kamera DSLR canon yang sangat cocok untuk kamu gunakan khususnya bagi para pemula dengan harga yang sangat bersaing. Berikut ini adalah beberapa daftar harga kamera DSLR canon yang bisa kamu jadikan sebagai referensi apabila kamu ingin membeli sebuah kamera DSLR.

  1. Canon EOS 250D di kisaran harga Rp 8.5 jutaan

Kamera DSLR canon satu ini merupakan salah satu tipe kamera DSLR terbar dari canon yang dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru. Salah satunya kamu sudah bisa melakukan perekaman vidio 4K dengan menggunakan kamera ini. Selain itu masih banyak lagi fitur lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kamera canon EOS 250D.

  1. Canon EOS 2000D di kisaran harga Rp 6 jutaan

Bagi para pemula dalam dunia fotografi tentunya kamera canon EOS 2000D  ini menjadi salah satu rekoemndasi kamera DSLR terbaik yang bisa digunakan. Tetapi untuk para profesional mungkin kamera ini masih kurang mumpuni. Apalagi kamera ini tidak dilengkapi dengan sistem touchscreen dan sistem autofocusnya masih kurang baik.

  1. Canon EOS 200D di kisaran harga Rp 6.5 jutaan

Bagi paara pemula dalam dunia fotografi maka kamera canon EOS 200D adalah pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan apabila kamu menginginkan sebuah kamera DSLR. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan nyaman untuk digenggam maka akan membuat para fotografer pemula menjadi lebih nyaman ketika menggunakan kamera ini.

  1. Canon EOS 750D di kisaran harga Rp 7.5 jutaan

Kamera DSLR dari canon satu ini sudah dibekali dengan sistem autofocus yang sangat baik sehingga akan meudahkan para fotografer pemula untuk melakukan proses pengambilan gambar. Jika dibandingkan dengan kamera sebelumnya dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh tetunya kamera ini menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu coba.

  1. Canon EOS 800D di kisaran harga Rp 8.5 jutaan

Bagi yang ingin memiliki kamera dengan spesifikasi modern tetapi dengan harga yang terjangkau maka canon 800D adalah pilihan yang tepat buat kamu. Karena kamera DSLR satu ini sudah dilengkapi dengan sensor touchscreen yang bisa berjalan dengan sangat baik. Selain itu sensor kameranya juga bisa berfungsi dengan sangat baik sehingga bisa menghasilkan gambar yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *