3 Aplikasi Penghemat Penghemat Kuota Internet

Ponsel saat ini sangat berbeda dengan ponsel zaman dulu yang hanya memerlukan penggunaan pulsa regular untuk kepentingan menelpon dan mengirimkan pesan kepada pengguna lain. Ponsel saat ini yang dikenal dengan ponsel android, tidak hanya memerlukan pulsa regular yang digunakan untuk menelpon dan mengirimkan pesan saja tetapi juga memerlukan kuota internet yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi internet.

Kuota internet bukan hanya digunakan untuk menghubungkan pengguna dengan browser dan berselancar dalam internet saja, tetapi dapat digunakan untuk mengunduh serta menjalankan aplikasi yang membutuhkan penggunaan kuota internet pada ponsel anda. Penggunaan kuota internet pada ponsel android sangat diperlukan untuk menjalankan aplikasi yang telah diunduh oleh anda dan dapat membantu mempermudah pekerjaan sekaligus memberikan informasi penting karena dapat terhubung dengan layanan internet.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan kuota internet adalah dengan cara mengisi pulsa dalam nomor anda dan menggunakan pulsa tersebut untuk membeli sejumlah kuota internet. Anda bisa melakukan pengisian pulsa regular pada beberapa daftar agen pulsa yang ada disekitar anda atau melakukan pengisian secara online seperti pada website metrovoucher.com.

Metrovoucher.com merupakan situs website dimana anda dapat melakukan pengisian pulsa regular dan juga dapat melakukan pembelian token listrik. Bukan hanya itu saja, pada metrovoucher juga anda dapat membeli paket kuota internet tanpa harus membeli sendiri melalui pulsa yang anda miliki. Penggunaan metrovoucher.com juga terbilang mudah, anda hanya perlu melakukan registrasi sebelum melakukan pembelian.

pexels.com

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Saat Ini

Untuk melakukan penghematan kuota internet anda tidak harus sering mematikan paket data karena saat ini sudah ada banyak aplikasi yang bisa diunduh kedalam ponsel anda dan digunakan untuk menghemat kuota internet milik anda. Berikut beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menghemat kuota internet agar tidak cepat habis.

  • Aplikasi Opera Max

Aplikasi opera max merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk yang berguna memberikan saran terbaik secara personal kepada pemiliknya mengenai cara menghemat data internet dalam ponsel anda. Memiliki aplikasi opera max dalam ponsel anda berguna sebagai protection yang melindungi ponsel anda dari virus saat melakukan pengunduhan aplikasi lain dari playstore.

Selain itu juga, aplikasi opera max akan mengompres seluruh data yang masuk, baik itu melalui browser, aplikasi yang diunduh dalam playstore, maupun game yang dapat dimainkan secara online dan juga offline. Sehingga data kuota milik anda yang digunakan tidak akan cepat habis meskipun melakukan pengunduhan aplikasi dan file lainnya dari browser.

Meskipun aplikasi opera max secara otomatis melakukan pengkompresan data kuota saat digunakan untuk mengunduh, kecepatan internet tidak akan menurun dan anda tetap akan bisa mengunduh aplikasi maupun file dari browser. Aplikasi opera max juga memiliki sistem pelacakan yang akan melacak penggunaan data kuota sehingga akan memberikan saran serta cara yang dapat digunakan oleh anda untuk menghemat data kuota internet.

Memasang aplikasi opera max pada ponsel anda juga dapat berguna untuk menghalau munculnya iklan-iklan atau pop up menggangu yang kerap kali muncul game-game gratis serta pada aplikasi tertentu yang telah diunduh. Hal tersebut tentunya akan sangat  membantu pengguna untuk berselancar dengan lebih nyaman menggunakan data kuota internet pribadi.

  • Aplikasi My Data Manager

Aplikasi lain yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk menghemat data kuota internet adalah aplikasi my data manager. My data manager akan melacak penggunaan data kuota internet pada ponsel anda, sehingga anda bisa mengetahui status penggunaan dan melakukan tindakan pencegahan serta penghematan kuota.

pexels.com

Dengan adanya pelacakan serta pemberitahuan dari aplikasi my data manager, akan membuat anda lebih terkendali dalam menggunakan data internet. Selain itu juga, my data manager akan memberikan pemberitahuan terhadap pengguna apabila data kuota internet milik anda sudah akan habis. Pemberitahuan tersebut bertujuan untuk menghindari kehabisan kuota internet secara mendadak.

Fungsi lain dari aplikasi my data manager dalam melakukan penghematan kuota adalah dengan memberikan informasi mengenai aplikasi-aplikasi pada ponsel anda yang cenderung menguras banyak kuota internet saat digunakan dan saran pemberhentian penggunaan aplikasi yang bersangkutan agar penggunaan kuota internet menjadi lebih he

  • Aplikasi CM Data Manager

Aplikasi penghemat kuota internet lainnya adalah aplikasi CM data manager yang akan membantu memeriksa penggunaan data serta kecepatan jaringan secara otomatis sepanjang waktu. Selain itu juga, aplikasi CM data manager akan memantau seluruh penggunaan data internet dan memberikan laporan penggunaan dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah dapat membantu pengguna untuk mengetahui aplikasi mana saja yang menggunakan data internet secara berlebihan dan secara otomatis akan memblokir aplikasi tersebut. Selain itu juga, CM data manager akan memberikan peringatan penggunaan kuota anda secara berkala sehingga anda bisa melakukan penghematan kuota internet saat mendapatkan informasi dari aplikasi tersebut.

Cara Sederhana Melakukan Penghematan Kuota Internet

Cara sederhana lainnya yang bisa anda lakukan untuk menghemat kuota internet tanpa harus mengunduh aplikasi pendukung yang dapat menghemat kuota internet adalah dengan cara sebisa mungkin menghindarkan mengunduh aplikasi yang dirasa dapat menggunakan kuota internet secara berlebihan. Anda juga bisa melakukan penghematan dengan mengurangi instensitas penggunaan ponsel android anda untuk kepentingan pribadi seperti bermain game online yang dapat menguras data internet anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *