Power Point for Android

Power Point merupakan sebuah program yang dirancang oleh Microsoft Corporation yang termasuk dalam Microsoft Office dan berguna sebagai media presentasi dengan menggunakan sistem slide. Untuk urusan presentasi, software ini memang paling sering diandalkan oleh kebanyak orang dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, karyawan, tenaga pendidikn, trainer, pegawai kantor, dan sebagainya.

Kehadiran power point memang membuat sebuah presentasi bisa berjalan dengan mulus dan lebih mudah dilakukan. Apalagi, dalam software ini juga terdapat berbagai macam fitur canggih yang mendukung kegiatan presentasi. Fitur template desainnya bahkan sudah sangat baik untuk mempercantik berkas yang akan Anda presentasikan.

Power point yang kerap digunakan untuk presentasi biasanya power point for desktop dengan media laptop untuk membuka dokumen, mengatur, mengedit, dan menampilkan slide. Namun, bagaimana jika Anda dalam keadaan tidak membawa laptop dan harus melakukan kegiatan presentasi? Tenang saja, karena Anda bisa menggunakan power point for Android untuk melakukan presentasi.

Aplikasi ini akan membuat Anda bisa membuka dokumen slide power point dengan mudah dan cepat tanpa harus menyalakan laptop. Bahkan, bukan hanya untuk presentasi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit, mengatur animasi, dan lain sebagainya seperti Anda menggunakan power point pada laptop. Apa saja fitur utamanya dan bagaimana pengoperasiannya? Simak ulasannya berikut ini.

pixabay.com

Fitur-fitur Menarik pada Power Point for Android

Dengan tampilan antar muka yang menarik, serta kualitas office yang baik dan lengkap, power point for Android akan mampu memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan editing dan menampilkan slide power point pada saat melakukan presentasi. Ada banyak fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para presenter atau para pembawa presentasi, yaitu sebagai berikut:

  1. Fitur View, Create, dan Edit

Anda dapat dengan mudah melihat, membuat, dan mengedit presentasi yang telah dibuat pada power point Android. Presentasi bisa dibuat sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin mudah, karena tools dalam aplikasi ini menggunakan touch-focused, sehingga Anda akan lebih mudah untuk bekerja pada slide di mana saja. Tampilannya pun bisa landscape atau portrait.

  1. Tema dan Template Presentasi Gratis

Microsoft Power Point pada Android memanjakan Anda dengan tema dan template presentasi yang bisa digunakan secara cuma-cuma alias gratis. Sehingga, dengan adanya fitur ini Anda tidak perlu lagi mencari atau mengunduh template lain ketika sedang terburu-buru membuat presentasi. Apalagi, jika harus mengunduh template berbayar.

Meskipun begitu, di sini Anda tidak akan menemukan tema dan template presentasi persis seperti yang ada pada Microsoft Power Point untuk desktop. Dengan menggunakan fitur ini, presentasi Anda akan lebih hidup dibandingkan dengan memilih opsi kosong kerika memulai dokumen baru. Anda dapat memilih desain yang ada dan membuat presentasi dengan konten kustom sesuai kebutuhan.

  1. Fitur Highlight atau Ink

Microsoft Power Point untuk Android juga lebih memudahkan Anda dalam melakukan presentasi ketimbang menggunakan laptop, kecuali laptop yang Anda gunakan didukung oleh fitur touch-screen. Sebab, dengan menggunakan Power Point Android, Anda dapat membuat highlight atau ink menggunakan stylus atau sentuhan pada saat melakukan presentasi dengan mode slideshow.

  1. Fitur Speaker Note, Animasi, dan Efek Transisi

Tak ubahnya Power Point pada desktop, Power Point pada android juga memiliki fungsi-fungsi yang beragam dan sangat mendukung untuk pembuatan presentasi. Fitur seperti animasi, efek transisi, hingga speaker note yang sering digunakna sebagian besar presenter saat sedang presentasi juga terdapat dalam Power Point Android. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para presenter.

pixabay.com
  1. Sharing ke Akun Cloud

Power Point Android juga memungkinkan Anda dapat membuka berkas presentasi yang akan di presentasikan, melalui penyimpanan cloud, seperti OneDrive, One drive for Business, SharePoint, Google Drive, hingga Dropbox. Hal ini berarti, memungkinkan pula untuk Anda sharing berkas presentasi ke akun penyimpanan cloud tersebut. Sehingga, sangat memudahkan kerja Anda.

  1. Kompabilitas di Semua Perangkat

Anda dapat mengerjakan Power Point pada satu perangkat dan meneruskannya pada perangkat Android lainnya, bahkan sekalipun Anda mengerjakannya di perangkat PC. Tidak perlu khawatir, seluruh data akan tersimpan dalam format yang sama, karena aplikasi ini mampu mempertahankan dan melindungi format, data, desain, dan elemen lainnya yang terdapat pada berkas presentasi Anda.

Untuk mendapatkan seluruh fitur menarik dan canggih ini, Anda perlu mengunduh aplikasi mobile-nya di Play Store atau di aplikasi APK Pure, gratis. Untuk unduhan melalui APK Pure, informasi tersedia di laman apkpure. Aplikasi ini sudah bisa diinstall mulai dari OS Android versi KitKat (4.4.X) dan di atasnya. Di awal penggunaan, Anda akan diminta membuat akun Microsoft terlebih dulu. Untuk informasi lebih lanjut, selengkapnya bisa membacanya di apkpure.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *