Menjadi Peternak Kelinci Tidaklah Sulit, Simak Tips Berikut Ini!

Menjadi peternak kelinci yang sukses tentu tidak instan. Kita memerlukan pengetahuan yang lengkap tentang bisnis ini sebelum memulai usaha. Tips sukses menjadi peternak kelinci yang mendapatkan keuntungan berlipat yaitu memahami setiap hambatan yang mungkin timbul dan mengerti cara untuk mengatasinya.

Kenali Hambatan Menjadi Peternak Kelinci

  1. Penyakit

Hambatan pertama yang sering dijumpai peternak kelinci yaitu timbulnya penyakit. Untuk mencegah kelinci ternak terjankit penyakit, kita bisa melakukan vaksin sebagai upaya pencegahan.

Memberikan vitamin dan makanan yang berizi, serta menjaga kebersihan kandang juga bisa dilakukan agar kelinci tetap sehat.

  1. Pesaing

Persaingan dalam dunia bisnis sangat wajar. Agar kita tidak mudah dikalahkan oleh kempetitor, kita harus mengutamakan kualitas. Memperluas jangkauan pasar harus dilakukan untuk mendapatkan kesempatan penjualan yang lebih besar.

  1. Pemasaran

Peternak kelinci terkadang bingung harus menjual hasil ternaknya kemana. Sebagai pemula, kita bisa bekerja sama dengan peternak besar untuk memenuhi permintaan pelanggan. Setelah usaha kita sudah cukup bisa berkembang, kita bisa mencari konsumen akhir secara langsung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *