5 Jenis Ikan Koi dengan Harga Termahal

Beberapa penggemar ikan koi biasanya akan membudidayakan beberapa jenis ikan koi karena harga jualnya yang terbilang tinggi di pasaran. Coraknya yang unik dan banyaknya peminat menjadi beberapa alasan mengapa harga koi bisa begitu tinggi.

5 Ikan Koi yang Terjual dengan Harga Mahal

Berikut ini adalah beberapa spesies ikan koi yang harganya sangat mahal.

1. Koi Sansai Sanke

Jenis ikan koi yang satu ini pernah muncul dalam acara pelelangan di Sakai Fish Farm, Jepang. Coraknya sangat menarik dan panjang keseluruhannya mencapai 71 cm dan terjual dengan harga Rp100 juta!

2. Koi Maruten Kohaku

Ikan ini harganya 11 kali lipat dari koi yang pertama tadi, yaitu Rp1,1 miliar pada November 2010

3. Koi Blue Showa

Blue Showa yang terjual dengan harga setara Rp700 juta ini memiliki panjang 40 cm dalam umur yang belum genap 1 tahun. Ikan yang dilelang di Farm Dainchi Koi itu akhirnya dilepas karena banyak sekali peminatnya.

4. Dainichi Showa

Corak yang dimiliki ikan koi sejenis Nisai Showa ini memang cukup langka. Tak heran jika akhirnya di akhir tahun 2013, ikan ini ditebus dengan biaya Rp2,15 miliar dalam pelelangan. Bahkan di luar pelelangan pun harga jualnya bisa Rp100 jutaan per ekor.

5. Black Dragon

Jenis ikan koi terakhir dan termahal di dunia adalah Black Dragon, salah satu ikan koi terlangka yang didapat dari Momotaro Farm. Ikan ini dijual seharga Rp2,9 miliar pada pelelangan yang dilakukan di tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *