Macam-Macam Under Eye Concealer dan Manfaatnya

Kaum wanita tentunya mengidam – idamkan penampilan yang sempurna, baik itu penampilan wajah maupun pakaian. Namun permasalahan pada wajah seperti, bibir pecah – pecah, berjerawat, kusam maupun memiliki kantung mata tentunya akan sangat menggangu penampilan itu sendiri. Sehingga tidak jarang para wanita mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk melakukan perawatan muka, namun bagai mana bila permasalahan itu muncul disaat yang mendadak.

Untuk mengatasi masalah pada wajah yang muncul secara mendadak, kita dapat menggunakan berbagai macam kosmetik untuk menutupi permasalahan tersebut. sperti pada permasalahan bibir pecah – pecah kita dapat mengatasinya dengan penggunaan Lip Balm maupun Lip Butter sebagai dasaran sebelum menggunakan Lipstik. Untuk jerawat maupun wajah yang kusam bisa kita tutupi dengan Ceoncealer, selain itu makeup ini juga dapat kita gunakan sebagai dasaran maupun untuk memberikan kesan tertentu pada wajah kita.

Concealer

Concealer sendiri bagi sebagian orang bahkan makeup artis sendiri merupakan produk kosmetik yang wajib dimiliki dan digunakan. Karena penggunaan Concealer ini dapat anda aplikasikan dengan segala macam kondisi, namun yang sering kita jumpai adalah penggunaannya sebagai sarana atau media untuk menutupi kekurangan pada wajah kita, sehingga akan terlihat lebih mulus. Sehingga akan cocok ketika kita gunakan sebagai dasaran sebelum menggunakan makeup lainnya.

Bahan baku untuk membuat Concealer sendiri memiliki berbagai macam kandungan, sehingga selain dapat menunjang penampilan anda, Concealer juga dapat memiliki manfaat untuk merawat kulit wajah anda tentunya.

Macam – macam Concealer

Produk kosmetik yang satu ini memiliki berbagai macam jenis, sehingga dapat anda sesuaikan sendiri dengan segala kebutuhan anda. Pada situs nose.co.id ada banyak jenis Consealer yang dapat anda pilih.

Liquid Concealer

Concealer jenis ini tentu saja sesuai dengan namanya, yang mana berupa cairan yang disimpan pada kemasan botol dengan dengan tongkat sebagai aplikatornya. Kelebihan Concealer jenis ini mudah dalam penggunaanya, dan bahan baku untuk membuatnya biasanya lebih ringan dan tentunya tidak terlalu berminyak, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai dasaran makeup anda.

Concealer Stick

Pada jenis ini Concealer berbentuk stik yang menyerupai sebuah Lipstik, namun pada jenis ini kandungan minyak yang dimiliki relative lebih banyak ketimbang jenis lainnya. Sehingga untuk anda yang memiliki wajah berminyak kurang cocok bila menggunakan Concealer jenis stik ini. Selain itu karena kandungan minyak yang dimilikinya maka sebelum menggunakan Concealer ini anda perlu menggunakan bedak terlebih dahulu sebagai dasaran dan jangan mengoleskannya terlalu tebal.

Concealer Krim

Concealer berbentuk krim ini sangat mudah penggunaannya, anda hanya perlu mengoleskannya pada wajah anda, baik menggunakan tangan maupun spons khusus. Selain itu Concealer krim juga cocok bagi anda yang memiliki wajah kering, karena efek dari Concealer ini akan melembabkan wajah anda.

Manfaat Concealer

Mempertegas Eye Shadow

Concealer dapat digunakan untuk mempertegas makeup lainnya, tidak ketinggalan juga penggunaanya pada Eye Shadow. Yang mana biasanya tanpa menggunakan dasaran atau menggunakan bedak sebagai dasar makeup warna yang dihasilkan oleh Eye Shadow akan kurang maksimal. Anda hanya perlu mengoleskan Concealer secukupnya pada area yang hendak anda tutupi dengan Eye Shadow, maka hasilnya akan lebih jelas dan tentunya maksimal ketimbang anda tidak menggunakan Concealer.

Merapihkan Bentuk Alis

Consealer juga dapat digunakan untuk merapikan maupun mempertegah bentuk alis, sehingga ketika anda tidak sempat untuk merapikan maupun mencukur alis, anda dapat mengakalinya dengan penggunaan Concealer.

Under Eye Concealer

Penggunaan Concealer ini bertujuan untuk memberikan highligt tertentu pada bagian wajah, baik itu area bawah mata, hidung, maupun dagu. Anda hanya perlu menggunakan Concealer dengan warna yang lebih terang ketimbang foundation, sehingga wajahmu akan terlihat lebih datar namun mampu menonjolkan bagian wajah tertentu yang anda inginkan.

Menutupi Kekurangan Wajah

Tentunya pengaplikasian Concealer yang paling utama dan dinginkan adalah untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah kita, baik itu menutupi jerawat, kulit kusam maupun permasalahan lainnya. Walaupun bedak maupun foundation bisa menutupi kekurangan ini, namun untuk sebagian masalah wajah yang berat, anda perlu menggunakan Concealer agar wajah anda telihat lebih mulus secara sempurna.

Tips memilih Concealer

Tentukan Tujuan

Anda perlu menentukuan tujuan maupun kegunaan apa yang hendak anda capai dengan Concealer ini, baik itu untuk menutupi kekurangan wajah, mempertegas maupun tujuan lainnya. Sehingga anda dapat menentukan baik itu jenis dan warna Concealer dengan tepat.

Sesuaikan dengan kondisi kulit

Seperti yang sudah dibahas diatas, ada berbagai jenis Concealer yang dapat kita sesuaikan dengan kondisi kulit. Sehingga penggunaannya sendiri tidak akan membahayakan wajah anda tentunya. Untuk jenis – jenis Concealer sendiri sangat mudah anda temukan, karena sudah banyak produsen kosmetik yang membuat Concealer dengan berbagai macam jenis.

Pemilihan Warna

Pemilihan warna pada sebuah Consealer tentunya sangatlah penting, karena akan sangat mempengaruhi hasil akhir makeup anda. Concealer sendiri memiliki banyak varian warna yang dapat anda sesuaikan dengan warna kulit maupun makeup yang sering anda gunakan. Apabila brand kosmetik yang biasa anda gunakan tidak menyediakan warna yang anda inginkan, mungkin anda bisa mencoba menggunakan private label kosmetik, selain digunakan sendiri tentunya anda juga bisa menjualnya kepada kerabat – kerabat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *