Cara Membuat Jasuke atau Jagung Susu Keju Yang Praktis

Jasuke atau jagung susu keju merupakan salah satu olahan dari sekian banyak olahan jagung lain. Olahan yang satu ini memiliki cita rasa yang lezat dan gurih dari segi jagung rebusnya, berpadu dengan rasa manis dari susu dan juga keju yang menyatu dengan sempurna. Biasanya jajanan yang satu ini di jual oleh pedagang keliling dan harganya cukup murah.

Kamu juga bisa membuat sendiri jasuke tersebut. Terlebih bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jasuke sendiri mudah dan tidak perlu ribet-ribet. Pada artikel kali ini kami akan mengulas cara membuat jagung susu keju atau jasuke. Berikut ini adalah cara membuat jasuke atau jagung susu keju.

Cara Membuat Jasuke

Bahan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan kamu gunakan untuk membuat jasuke tersebut. Adapun bahan-bahan yang harus kamu persiapkan antara lain adalah Jagung manis pipil sampai dengan 250 gram, Susu kental manis merk apapun dan secukupnya, Margarin secukupnya dan yang terakhir adalah keju secukupnya.

Proses Pengolahan

Step pertama dalam membuat jasuke adalah kamu masukan jagung pipil tersebut ke dalam panci untuk merebus jagung tersebut sampai matang. Tentu sebelum jagung tersebut kamu masukan, terlebih dahulu cuci sampai bersih agar tidak membawa kuman-kuman. Rebus jagung dengan kisaran waktu sampai dengan 15 menit.

Jika jagung sudah matang, kamu angkat dan masukan ke dalam satu wadah. Setelah itu kamu masukan satu sendok margarin dan aduk margarin tersebut sampai merata dan bercampur sempurna dengan jagung. Setelah jagung dan margarin tercampur, langkah berikutnya kamu masukan susu kental manis ke dalam wadah tersebut.

Kamu bisa sesuaikan sendiri susu kental manis tersebut dengan porsi secukupnya. Aduk susu tersebut sampai tercampur dengan jagung yang telah berpadu dengan margarin. Tahapan terakhir untuk membuat jasuke adalah kamu masukan keju ke dalam wadah tersebut.

Keju tersebut terlebih dahulu di parut tipis-tipis dan aduk kembali sampai merata. Setelah itu kamu bisa menikmati sajian jasuke buatan sendiri. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *