Yuk Simak Cara Beli Domain Dan Hosting Dengan Mudah Dan Cepat

Domain dan hosting adalah dua hal yang tidak bisa diabaikan, ketika ingin membuat sebuah website untuk bisnis.  Dalam melakukan transaksi domain dan hosting, tentu anda perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Salah satu layanan domain dan hosting yang terpercaya dan mudah adalah melalui Niagahoster. Lantas, bagaimana cara beli domain dan hosting di Niagahoster ? Yuk simak ulasannya berikut ini !

Cara Membeli Hosting dan Domain di Niagahoster

pexels.com
  1. Cek Status Ketersediaan Domain

Pada Niagahoster, anda dapat melakukan pembelian terhadap hosting dan domain secara bersamaan. Hal petama yang perlu dilakukan adalah, akan menentukan nama domain. Anda perlu mengecek ketersediaan domain, pada halaman domain murah Niagahoster. Pada halaman cek domain tersebut, anda hanya perlu mengetikkan nama domain yang diinginkan lalu klik cek domain

Jika nama domain tersedia, maka anda dapat langsung melanjutkan proses pembelian. Namun jika nama domain tidak tersedia, maka anda harus mengganti dengan nama yang berbeda. Jika anda ingin mempertahankan nama tersebut, maka anda bisa hanya mengganti ekstensi domainnya saja.

Ada banyak pilihan domain yang dapat anda pilih pada Niagahoster, dengan banyaknya ekstensi domain tersebut membuat proses membeli domain dan hosting pada Niagahoster menjadi lebih mudah. Ekstensi yang disediakan oleh layanan hosting ini antara lain .co.id, .org, .id, .store, .xyz, dan berbagai ekstensi domain lainnya.

  1. Pembelian Hosting dan Domain

Setelah menentukan nama domain untuk website anda, maka step selanjutnya adalah dengan memilih hosting. Niagahoster memberikan total 4 paket, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan website anda. Paket tersebut terdiri dari paket bayi, pelajar, personal, serta bisnis.

Untuk paket bayi, merupakan paket yang cocok untuk para pemula atau mereka yang baru belajar website. Dana yang harus dibayarkan pun cukup murah, yaitu hanya Rp 10 ribu perbulannya. Pada paket bayi ini anda akan mendapatkan 500 MB Disk Space, unlimited bandwidth, serta unlimited SSL gratis selamanya.

Paket kedua cocok untuk blog pribadi, ialah paket Pelajar. Sedangkan jika anda ingin membuka toko online, maka pilihlah antara paket Personal atau paket Bisnis. Dapatkan kode promo Niagahoster, untuk mendapatkan potongan harga yang lebih menguntungkan lagi. Dengan berbagai fitur yang lengkap dan harga yang murah, tak heran jika Niagahoster mejadi salah satu layanan hosting terbaik di Indonesia.

  1. Memilih Layanan Hosting

Setelah memilih paket hosting, maka anda akan diperlihatkan pada masa waktu atau durasi dari paket pilihan anda. Contohnya saja pada paket bisnis, ketika melakukan proses membeli domain dan hosting sesuai dengan paket pilihan anda, maka selanjutnya anda akan diperlihatkan pilihan durasi pemakaian hosting Niagahoster. Terdapat 4 pilihan durasi yaitu durasi 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, serta 3 tahun.

Harga yang harus dibayar perbulan untuk durasi 6 bulan, adalah sekitar Rp 180 ribu rupiah. Namun jika anda memilih durasi 1 hingga 3 tahun, anda akan mendapatkan diskon hingga 43%. Melalui kode promo Niagahoster tersebut, maka anda bisa mendapatkan domain gratis beserta layanan hosting yang lebih murah.

Pada halaman pembelian hosting ini, anda juga bisa menggunakan domain gratis yang telah disediakan atau memilih menggunakan domain sendiri. Jika anda lebih memilih menggunakan domain sendiri, maka tuliskan nama domaiini yang diinginkan pada kotak pencariannya dan klik tambahkan ke Cart.

  1. Memilih Fitur Pendukung

Layanan hosting pada Niagahoster memang memiliki begitu banyak fitur utama, dan fitur pendukung. Pada halaman fitur pendukung, akan terdapat tiga fitur yang dapat anda pilih. Fitur tersebut adalah Auto Install WordPress, SSL Certificate, serta WHOIS Protection. Dengan fitur tambahan yang lengkap tersebut, tunggu apalagi ? Langsung saja beli domain dan hosting pada Niagahoster ini !

Fitur Auto install WordPress yang ditawarkan Niagahoster, memudahkan pengguna dalam masalah instalasi CMS. Sedangkan fitur SSL Certificate berfungi untuk mendukung keamanan website anda, keamanan ini pun sangat menyeluruh sehingga informasi dalam website pun akan terjaga dengan baik. Fitur terakhir adalah WHOIS protection, berfungsi untuk menjaga privasi domain anda.

pexels.com
  1. Pembayaran yang Mudah dan Cepat

Setelah memilih paket dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan anda, kini saatnya masuk ke metode pembayaran. Anda dapat menentukan jenis pembayaran yang diinginkan, Niagahoster sendiri menyediakan pilihan metode pembayaran yang lengkap. Dengan banyaknya pilihan metode pembayaran tersebut, mampu memudahkan anda untuk melakukan transaksi.

Pembayaran dapat dilakukan mulai dari penggunaan virtual account, melalui pembayaran di minimarket, kartu kredit, dompet digital, hingga melakukan transfer manual. Sebelum melakukan pembelian hosting ini, pastikan anda telah memberikan informasi diri anda sebagai pemilik domain. Jika anda belum memiliki akun Niagahoster, maka lakukan registrasi terlebih dahulu.

  1. Registrasi Niagahoster

Dalam membeli domain dan hosting di Niagahoster, maka anda perlu memiliki akun terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun, maka ikuti step registrasi yang telah disediakan oleh Niagahoster. Pastikan mengisi registrasi akun sesuai dengan identitas anda, mulai dari email hingga beberapa data penting lainnya.

Setelah melakukan pendaftaran pada akun Niagahoster, maka kini ada bisa melakukan pembayaran. Lakukan pengecekkan kembali apakah nama domain yang anda beli telah sesuai dengan keinginan anda. Jika anda memiliki kode kupon, masukkan pada kotak kode kupon yang telah tersedia pada pembayarannya.

  1. Transaksi Sukses

Jika seluruh data mulai dari nama domain dan paket hosting telah sesuai dengan pilihan, maka lakukan konfirmasi pembelian. Setelah tahapan pembelian berhasil untuk dilakukan, maka anda akan mendapatkan informasi beserta link konfirmasi pembayarannya. Jika terdapat pemberitahuan order akan diaktifkan secepatnya, maka proses pembelian hosting dan nama domain ini telah berhasil.

Pastikan untuk segera melakukan pembayaran, sebelum tanggal jatuh tempo. Jika anda memiliki pertanyaan atau hal yang masih kurang jelas mengenai cara membeli domain dan hosting menggunakan Niagahoster, anda bisa melakukan live chat yang telah tersedia pada halaman Niagahoster. Pelayanan yang diberikan oleh Niagahoster akan tersedia selama 24 jam nonstop, dan akan membantu anda hingga proses transaksi berhasil.

Dalam membangun sebuah bisnis, tentu domain dan hosting perlu anda miliki terlebih dahulu. Saat ini memang ada layanan CMS yang tidak berbayar alias gratis, namun layanan gratis tentu memiliki keterbatasan. Namun dengan menggunakan layanan premium, anda bisa mengolah website anda secara bebas dan sesuai dengan keinginan.