Mengenal Bantal Hamil Khusus Untuk Para Ibu Hamil

Bantal menjadi salah satu benda benda untuk pengganjal atau penyangga kepala ketika tidur. Hampir semua orang ketika tidur pasti menggunakan bantal untuk menambah rasa nyaman ketika tidur. Termasuk untuk ibu hamil, para ibu hamil ini membutuhkan bantal khusus untuk membuat waktu istirahatnya menjadi lebih nyaman. Keberadaan dari bantal hamil inilah yang menjadi jawaban untuk para ibu hamil.

Ketika hamil seorang wanita akan mengalami kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan. Termasuk ketika ingin beristirahat atau tidur pastilah diri mereka akan merasa kesulitan dan tidak nyaman. Perut yang semakin membesar itulah penyebab seorang ibu hamil menjadi berkurang ruang geraknya. Untuk menambah rasa nyaman pada ibu hamil ini memilih menggunakan bantal khusus ibu hamil. Bantal ini bisa didapatkan dengan sangat mudah karena sudah banyak yang menggunakannya.

Berbagai Jenis Bantal Hamil

Belakangan ini semakin banyak ibu hamil yang memilih untuk menggunakan bantal tersebut. Namun tahukah anda bahwa bantal untuk ibu hamil ini ada banyak macamnya. Anda bisa memilih jenis bantal yang anda inginkan. Selain menggunakan jenis bantal yang sudah ada kini anda juga mendapatkan bentuk bantal yang anda inginkan melalui custom pillow cover, sehingga bisa mendapatkan jenis bantal yang anda inginkan. Ada berbagai desain yang menarik dari posterinvation.com. Di bawah ini ada beberapa jenis bantal yang bisa anda gunakan :

pixabay.com
  1. Pregnancy body pillow

Bentuk bantal yang satu ini adalah memanjang dari kepala hingga pada bagian kaki. Dengan menggunakan bantal ini maka akan memudahkan seorang ibuh hamil untuk mendapatkan posisi yang nyaman. Selain itu ibu hamil akan lebih bebas menentukan posisi walaupun perut semakin membesar.

  1. U-shaped pregnancy body pillow

Selama masa kehamilan ini tubuh anda bisa lebih mudah untuk diselimuti bantal satu ini. Bantal dengan bentuk U ini mampu menopang seluruh tubuh ibu hamil. Dengan menggunakan bantal ini maka seorang ibu hamil bisa dengan mudah mendapatkan posisi ternyamannya seperti tidur miring. Biasanya ibu hamil akan lebih sering tidur miring ketika memasuki trimester dua.

  1. Pregnancy wedge pillow

Bantal ini berbeda dengan beberapa bantal lainnya. Bantal ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandigkan dengan beberapa jenis bantal hamil lainnya. Fungsi dari bantal ini adalah untuk melindungi bagian perut. Dengan menggunakan bantal ini maka seorang ibu hamil akan lebih mudah terasa nyaman ketika tidur.

  1. Memory foam pregnancy pillow

Bagi anda yang terbiasa tidur dengan memeluk bagian yang empuk maka penggunan bantal yang satu ini tepat. Pasalnya dengan menggunakan bantal ini maka anda bisa tidur dengan merasakan bantalnya yang empuk. Penggunaan dari bantal ini adalah posisi berada di depan perut ibu hamil. Para ibu hamil bisa menentukan posisi tidur yang membuatnya merasa nyaman.

pixabay.com
  1. Pillow for stomach sleepers

Jika masa kehamilan anda sudah memasuki waktu yang cukup tua yakni sudah memasuki trimester ketiga maka tingkat kenyamanan anda akan semakin berkurang. Dengan adanya bantal ini maka masalah tersebut bisa anda atasi dengan lebih mudah. Penggunaan bantal ini bisa mengobati keinginan anda yang ingin tidur secara tengkurap. Posisi menggunakan bantal ini adalah tengkurang sehingga bisa mengatasi rasa pegal yang dirasakan oleh para ibu hamil.

  1. C shaped full body pillow

Bantal berbentuk C ini akan membuat seorang ibu hamil lebih mudah untuk mendapatkan kenyamanan ketika tidur atau beristirahat. Cara penggunaan bantal ini adalah tinggal tidur diatasya dengan posisi mengikuti dari bentuk C tersebut.

Manfaat Bantal Hamil

Mungkin beberapa dari anda ada yang sudah mulai menggunakan bantal untuk hamil tersebut. Penggunaan dari bantal hamil ini memang menjadi jawaban para ibu hamil yang mempunyai keluhan seperti susah tidur dan merasa pegal pada bagian pinggangnya. Keberadaan dari bantal ini memang menguntungkan sehingga semakin banyak yang mencarinya. Bantal ini juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau sehingga siapa saja bisa menggunakannya. Ada banyak jenis bantal untuk ibu hamil yang bisa anda gunakan.

pixabay.com

Manfaat dari penggunaan bantal ini bisa mengatasi berbagai permasalahan para ibu hamil. Seperti bisa mengatasi masalah pegal pada bagian pinggang, selain itu bantal ini juga bisa membuat tingkat keyamanan tidur seorang ibu hamil lebih terasa, dan juga ibu hamil bisa bergerak dengan bebas dengan menggunakan bantal ini. Salah satu posisi yang tidak dianjurkan untuk seorang ibu hamil adalah posisi tengkuranp, tentu saja posisi ini mampu mengganggu keadaan janin yang ada di dalam perut sehingga seorang ibu hamil tidak diperbolehkan tidur secara terlentang maupun tengkurap. Seorang ibu hamil lebih baik tidur dengan posisi miring.

Dari penjelasan di atas tentu anda semakin paham mengenai penggunan bantal hamil. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika menggunakan bantal ini. Kini anda bisa mulai menikmati berbagai bantal khusus untuk ibu hamil sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan adanya ulasan ini maka anda akan lebih mudah untuk mengetahui berbagai jenis dari bantal ibu hamil dan juga manfaatnya ketika digunakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *