Apple Watch Vs Fitbit, Mana Yang Lebih Unggul?

Meskipun Apple Watch dan Fitbit berbeda dari segi niche bisnis, namun keduanya memiliki banyak kesamaan sehingga wajib untuk diperbandingkan. Jika Apple Watch lebih fokus pada aspek jam tangan pintar dengan segudang fitur, maka Fitbit lebih fokus pada kebermanfaatan untuk kesehatan dan fitness. Namun keduanya memiliki fitur-fitur yang hampir sama seperti fitness tracker, paket aplikasi, koneksi Bluetooth, notifikasi, dan lainnya.

Memang perbedaan terbesar antara Apple Watch dengan Fitbit yaitu soal niche desain dari perangkat. Apple Watch cenderung didesain sebagai jam tangan pintar dengan teknologi canggih, sebagai bonus Apple membenamkan fitur fitness tracking. Sedangkan Fitbit kebalikannya yaitu cenderung didesain untuk aktivitas fitness dengan bonus teknologi canggih. Jika dilihat dari jumlah fitur, maka Appel Watch mengungguli Fitbit. Namun tak semua orang membutuhkan fitur-fitur yang ada pada Apple Watch. Selain itu bagi para atlet atau mereka yang gemar berolahraga, tentu Fitbit dianggap memiliki banyak kelebihan.

stocksnap.io

Apple Watch Vs Fitbit: Pilih Yang Mana?

Perlu Anda ketahui, ketika Anda mencoba memilih diantara Apple Watch dan Fitbit, maka satu hal yang harus Anda jawab, apa yang Anda butuhkan dari jam tangan pintar? Jadi meskipun banyak kesamaan, namun keduanya jelas sangat berbeda dari segi tujuan penciptaan. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut kami berikan penjelasan lengkapnya!

Apple Watch Merupakan Jam Tangan Pintar Murni!

Apple Watch merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan jam tangan yang berfungsi layaknya smartphone, plus dengan fitur fitness tracking. Ya betul sekali, Apple Watch ini diciptakan untuk menjadi solusi baik itu untuk kesehatan, lifestyle, hingga produktivitas. Banyak sekali teknologi canggih yang bisa Anda temukan lewat Apple Watch. Persis seperti smartphone, Anda bisa menerima panggilan dan mengirim pesan. Ya betul sekali, lewat konektivitas 4G yang ada di iPhone, Anda bisa menerima panggilan selama beraktivitas.

Selain itu persis seperti iPhone, Apple Watch juga didukung oleh Siri yang merupakan asisten digital yang bisa berbicara dan mengatur berbagai jadwal secara otomatis. Anda bisa menyuruh Siri untuk mengatur alarm atau memberikan panduan, tanpa lagi memerlukan iPhone. Tak hanya itu, Apple Watch juga memungkinkan Anda untuk streaming Apple Music. Jadi meskipun iPhone Anda ketinggalan di mobil atau di ruang lain, Anda masih bisa mendengarkan musik lewat Apple Watch, asalkan ada jaringan 4G dari iPhone ataupun Wi-Fi.

Selain itu Apple Watch juga menyediakan fitur Apple Watch GPS + Cellular yang tidak hanya berfungsi sebagai pemandu lokasi, namun juga berfungsi layaknya ponsel seperti melakukan panggilan, mengirim pesan, menunjukan jalan, dan lainnya. Selain itu, Apple Watch juga memiliki desain yang sangat stylish khusunya karena banyaknya custom apple watch bands yang bisa dipilih.

stocksnap.io

Fitbit Merupakan Jam Tangan Pintar Untuk Fitness

Jika Anda sedang mencari smartwatch untuk fitness, maka tak perlu diragukan lagi, opsi paling tepat yaitu Fitbit. Fitbit menyediakan fitur bernama Fitbit Coach yang fungsinya yaitu sebagai pemandu latihan. Nah Anda akan menemukan banyak sekali jenis panduan, baik itu berbentuk video, audio, dan teks. Selain itu, daya tahan baterai Fitbit ini sangat luar biasa. Bahkan jika Anda menggunakan fitur-fitur seperti step tracking, monitor detak jantung, perekaman latihan, dan lainnya secara terus menerus, jam tangan tetap bisa digunakan selama beberapa hari.

Berbeda dibanding Apple Watch, Fitbit menyediakan aplikasi-aplikasi yang sangat terbatas, karena fokus Fitbit hanya pada aplikasi-aplikasi fitness, manajemen produktivitas, dan beberapa aplikasi standar seperti Yelp.

stocksnap.io
  • Kesimpulan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika Anda bingung mau memilih Apple Watch atau Fitbit, maka sebelumnya Anda mesti paham dulu apa kebutuhan Anda. Apakah Anda butuh gadget yang dapat menggantikan iPhone atau ponsel Android? Atau Anda butuh panduan untuk hidup sehat dan juga aktivitas fitness?

Jika Anda termasuk orang yang mobile, namun tidak dalam konteks olahraga, maka Apple Watch merupakan pilihan terbaik. Berbagai fitur yang ada pada Apple Watch dapat semakin memudahkan aktivitas Anda yang sibuk. Namun jika Anda termasuk orang yang gemar berolahraga, khususnya fitness, maka opsi yang paling tepat tentunya yaitu Fitbit. Tak hanya itu, Fitbit juga menawarkan daya tahan baterai yang sangat luar biasa. Jadi jika Anda gemar hiking di gunung, maka jam tangan Fitbit ini sangat bisa diandalkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *