Yuk Intip Berbagai Jenis Kain Lineza

Kain lineza merupakan suatu kain yang bisa anda gunakan untuk bahan dasar membuat pakaian. Kain tersebut merupakan salah satu jenis dari kain linen yang dimana adalah salah satu kain yang memiliki kualitas tinggi. Hal ini dikarenakan kain ini terbuat dari serat alami yang paling kuat jika dibandingkan dengan bahan kain dari serat alami lainnnya. Untuk itu, kali ini akan diulas mengenai kain dengan jenis lineza tersebut, berikut simak ulasannya.

Berbagai Jenis Lineza Yang Bisa Anda Ketahui

  1. Lineza Slub Stretch

Bahan dari lineza slub merupakan bahan kain yang hampir serupa dengan linen slub atau lineta linen. Untuk karakterisitik dari kain satu ini adalah memiliki tekstur yang jatuh, bertekstur tidak menerawang dan juga tidak mengkilap. Untuk pilihan warnnaya sendiri, biasanya tersedia berbagai macam pilihan, mulai dari warna pastel hingga warna-warna basic yang tentunya sesuai dengan yang anda butuhkan.

Meskipun kain lineza slub merupakan kain yang jika diraba atau dipegang memiliki bahan yang sedikit kasar, akan tetapi kain satu ini juga banyak memiliki keunggulan. Untuk itu, sebagian masyarakat juga banyak yang memburu bahan kain satu ini. Kain yang serupa dengan kain linen tesebut, juga memiliki fungsi yang serupa yakni sebagai bahan untuk membuat handuk ataupun bahan untuk membuat tirai atau gorden.

  1. Linen Lineza

Kain satu ini merupakan salah satu jenis kain yang biasanya dibuat untuk gamis ataupun hijab. Kain jenis linen lineza ini digunakan untuk membua pakaian dikarenakan memiliki tekstur yang tidak menerawang. Sehingga, kain ini akan sangat cocok digunakan untuk membuat baju muslim dan gamis. Selain itu, kain linen juga memiliki serat yang tebal sehingga kualitas serat dari kain linen lineza ini akan sangat bagus dan berkualitas.

Kain ini juga memiliki serat yang lebih tebal, sehingga nantinya kain ini akan menjadi lebih kuat ketika dipegang. Tak hanya itu saja, kain yang akrab digunakan sebagi bahan untuk membuat pakaian, terutama gamis ini tentunya memiliki bahan yang adem ketika dipakai. Oleh sebab itu, bahan kain satu ini memang sangat direkomendasikan sebagai bahan untuk membuat gamis ataupun jilbab.

Hal tersebut dikarenakan kain lineza linen ini sangat adem jika dipakai, untuk itu pakaian yang menggunakan bahan ini nantinya akan membuat pengguna nyaman meskipun menggunakan pakaian yang tertutup rapat. Tak hanya itu, tekstur kainnya yang lembut juga akan membuat kain satu ini disukai oleh banyak orang.

Untuk itu, bagi anda yang ingin membuat bahan pakaian yang adem dan tidak menerawang, maka sebaiknya anda menggunakan bahan dasar lineza. Hal tersebut dikarenakan kain ini juga memiliki tekstur yang halus sehingga nantinya tidak akan membuat kulit anda menjadi luka. Tak hanya itu saja, kainnya yang tidak menerawang tentunya akan sangat cocok untuk membuat pakaain, terutama gamis ataupun hijab karena bahan kain satu ini tidak tembus pandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *