Tips Mudik Menggunakan Kapal Laut Pertama Kali

Mudik pastinya menjadi salah satu agenda yang dinantikan oleh setiap orang yang merantau di luar daerah. Ketika menjelang mudik tentunya mode transportasi yang hendak digunakan menjadi suuatu hal yang harus dipikirkan secara serius khususnya bagi yang berada di luar pulau. Biasanya ada dua opsi yang bisa dipilih antara menggunakan pesawat atau menggunakan kapal laut.

Mudik Menggunakan Kapal Laut

bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah dan ingin menghemat tentunya kapal laut menjadi pilihan terbaik. Karena selain resikonya lebih kecil pastinya harga tiket kapal laut juga jauh lebih terjangkau. Sehingga tidak heran apabila kapal laut menjadi pilihan terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia yang melakukan perjalanan mudik.

Apalagi sekarang ini pemesanan tiket bisa dilakukan secara online tentunya hal tersebut akan mempermudah calon penumpang untuk melakukan pemesanan tiket.

Tips Mudik Menggunakan Kapal Laut Untuk Pertama Kali

Bagi kamu yang hendak melakukan perjalanan mudik menggunakan kapal laut dan baru pertama kali naik kapal laut maka ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tidak mengalami mabuk laut atau hal hal lain.

  1. Perhatikan kesehatan

Ketika baru pertama kali melakukan perjalanan melalui jalur laut maka pastikan bahwa kondisi kesehatan kamu dalam kondisi fit dan kondusif agar ombak dan angin laut tidak membuat kamu mabuk laut.

  1. Membawa obat pribadi

Membawa obat pribadi menjadi hal penting yang harus kamu lakukan ketika melakukan perjalanan laut. Untuk kamu yang pertama kali naik kapal laut maka pastikan kamu mengkonsumsi obat anti mabuk sebelum naik kapal laut.

  1. Mengetahui peraturan dan petunjuk

Ketika naik kapal laut untuk pertama kali, pastikan bahwa kamu mengetahui berbagai peraturan dan petunjuk keselamatan yang ada di kapal tersebut. Pastikan kamu mengetahui tempat pelampung dan jalur evakuasi jika terjadi sesuatu sewaktu waktu.

  1. Mencari tempat duduk yang aman dan nyaman

Bagi orang yang pertama kali naik kapal laut, maka memilih tempat duduk yang nyaman menjadi hal penting yang harus dilakukan. Dengan mendapatkan tempat duduk yang nyaman kamu dapat mengantisipasi dampak goyangan dari ombak besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *