Paket Nelpon IM3 Murah dan Cara Mendaftarnya

Teknologi komunikasi kian waktu kian berkembang. Berkomunikasi pun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Cara yang populer saat ini adalah dengan menggunakan fasilitas chat melalui aplikasi seperti WhatsApp.

Dengan berbagai fitur menarik, terutama kemampuan untuk membuat grup, WhatsApp berhasil merebut hati para pengguna ponsel. Aplikasi ini pun makin menarik untuk digunakan dengan cara menambahkan tema-tema keren dari technicaltalk, sebuah situs tekno terkenal.

Walaupun fitur chat mendominasi, cara komunikasi konvensional masih tetap bertahan, yaitu percakapan langsung melalui telepon. Bagaimanapun, tersambung secara langsung lewat suara memiliki banyak kelebihan dibandingkan mengobrol lewat tulisan. Telepon terutama digunakan untuk keperluan yang bersifat formal atau hal-hal penting yang membutuhkan respons cepat.

Karena itulah, tak heran jika operator-operator telekomunikasi berlomba-lomba menawarkan paket-paket menarik khusus untuk fasilitas telepon. Salah satunya yang akan diulas dalam tulisan ini adalah paket nelpon IM3 dari Indosat.

Paket telepon dengan kartu IM3 menempati urutan kedua paket yang paling banyak dipilih para pengguna ponsel. Alasannya, IM3 menawarkan banyak pilihan paket dan tentu saja harganya sangat terjangkau. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rincian jenis dan harga paket untuk tahun 2019 dan cara mendaftarnya.

Jenis Paket Telepon IM3 Harga Murah

stocksnap.io

Paket ini terbagi dalam dua kategori, yaitu paket untuk menelepon ke sesama IM3 dan ke semua operator yang bisa diaktifkan secara harian, mingguan, maupun bulanan. Hal ini memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih paket sesuai kebutuhan.

  1. Paket Telepon ke Sesama IM3

a. Paket Harian:

Paket telepon harian dari IM3 terdiri dari tiga pilihan:

  • Kuota 100 menit dengan harga Rp3.250.
  • Kuota 1.000 menit dengan harga Rp4.250.
  • Paket 24 jam dengan harga mulai dari Rp3.000.

b. Paket Mingguan

Untuk paket mingguan, tersedia kuota 300 menit yang dapat Anda peroleh dengan harga Rp16.000 saja. Untuk paket ini, berlaku sistem perpanjangan otomatis jika paket sebelumnya telah habis.

c. Paket Bulanan

Anda bisa memilih paket telepon bulanan sesuai kuota yang ditawarkan berikut ini.

  • Kuota 250 menit dengan harga Rp22.500.
  • Kuota 1.000 menit dengan harga Rp35.000.
  1. Paket Telepon ke Semua Operator

a. Paket Harian:

Paket telepon harian ke semua operator hanya terdiri dari satu pilihan, yaitu paket kuota 25 menit dengan harga sangat hemat, yaitu Rp6.000 saja. Anda  bisa memilih satu kali pembelian atau langganan (perpanjangan otomatis).

b. Paket Mingguan

Pilihan kedua untuk paket nelpon dari kartu IM3 adalah paket mingguan yang bisa Anda beli dengan harga Rp17.000. Adapun kuota yang akan didapatkan adalah sebanyak 50 menit. Perpanjangan otomatis juga berlaku untuk paket ini.

c. Paket Bulanan

Dengan ketentuan perpanjangan otomatis, ada tiga jenis paket telepon murah bulanan sesuai kuota yang ditawarkan, yaitu:

  • Kuota 150 menit dengan harga Rp55.000.
  • Kuota 325 menit dengan harga Rp85.000.
  • Kuota 600 menit dengan harga Rp135.000.

Jenis Paket Telepon IM3 Harga Murah

stocksnap.io

Untuk mendapatkan paket-paket tersebut, tentu saja Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Ada dua cara mendaftar yang sama-sama mudah untuk dilakukan sebagai berikut.

a. Melalui Kode Dial *123#

Cara mendaftar paket nelpon IM3 melalui kode *123# sangat mudah dan bisa digunakan baik untuk paket telepon ke sesama Indosat maupun ke semua operator. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Hubungi nomor *123#.
  • Pilih menu 3 Internet/Nelp/SMS.
  • Pilih 3 Nelpon.
  • Pilih paket berdasarkan waktu penggunaan yang diinginkan: harian, mingguan, atau bulanan.
  • Selanjutnya, pilih angka 1 untuk paket telepon ke sesama Indosat dan angka 2 untuk paket telepon ke semua operator.

b. Melalui Aplikasi MyIM3

Paket telepon hemat dari IM3 juga bisa didapatkan dengan cara mendaftar lewat aplikasi MyIM3 yang harus Anda unduh terlebih dahulu dari Google Play Store. Adapun langkah-langkah pendaftarannya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi MyIM3 di telepon seluler Anda.
  • Pilih tab penawaran, kemudian pilih Paket Internet/Nelp/SMS.
  • Di layar akan keluar berbagai pilihan yang ada seperti telah dijelaskan di bagian jenis-jenis paket dan harganya. Pilih salah satu yang Anda inginkan.
  • Pilih tombol “Beli”, kemudian pilih tombol “Bayar”.
  • Tunggu sampai permintaan selesai diproses, yaitu jika Anda sudah mendapat SMS pemberitahuan.
  • Status bisa Anda cek melalui aplikasi MyIM3 atau kode dial *123#,

Bagi Anda yang sering menggunakan fasilitas telepon, paket nelpon IM3 mingguan atau bulanan tentu lebih baik. Sementara itu, bagi yang jarang menggunakan fasilitas ini, pilih saja paket harian dengan kuota yang sesuai karena lebih hemat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *