5 Destinasi Wisata di Brastagi Medan yang Wajib Dikunjungi

Brastagi Medan adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin memanjakan mata dan menghirup udara sejuk. Ada air terjun, bukit, kebun, hingga desa tradisional yang siap dijelajahi.

  1. Air Terjun Batu Belah

Objek wisata ini dinamakan Air Terjun Batu Belah karena air terjunnya keluar dari celah di antara dua tebing batu besar. Sambil menikmati kesegaran air, Anda juga bisa berkemah.

  1. Bukit Gundaling

Dengan ketinggian 1.575 mdpl, Bukit Gundaling memiliki hawa yang sangat sejuk. Anda bisa menikmati panorama menakjubkan dengan berjalan kaki, berkuda, atau menyewa delman.

  1. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar adalah tempat wisata favorit para pencinta alam. Danau di kaki Gunung Siabung ini menyuguhkan pemandangan elok berupa danau berlatar bukit-bukit hijau.

  1. Desa Lingga

Jika ingin merasakan sensasi hidup di pedesaan tradisional yang asli, datanglah ke Desa Lingga. Selain keindahan alam, ada juga rumah kuno dan museum mini budaya Karo.

  1. Kebun Raya Tongkoh

Kebun Raya Tongkoh adalah surganya para pencinta tanaman hias. Di tempat ini, Anda bisa menemukan banyak sekali jenis tanaman hias yang ditawarkan dengan harga bervariasi.

Berkunjung ke Brastagi Medan adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menyegarkan tubuh dan pikiran. Dari kelima destinasi wisata di atas, mana yang paling ingin dikunjungi?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *