Kuliah di STAN, Bebas Biaya, Kampus Berkualitas Unggul

Siapa yang tidak berminat untuk kuliah di perguruan tinggi yang memiliki ikatan dinas ?. Tentu setiap orang tertarik mengingat kualitas dari kampu-kampus ikatan dinas yang dipercaya unggul. Salah satu sekolah kedinasan yang ada di Indonesia adala STAN (Sekolah Tinggi Akuntasi Negara).

Dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia, STAN berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN dimulai dari tahun 2015. Sudah tidak asing lagi terdengar sulitnya ujian masuk yang diberikan kepada calon mahasiswa PKN STAN. Sehingga, mahasiswa yang terpilih merupakan orang-orang unggulan yang memenuhi persyaratan.

Ujian masuk STAN diselenggarakan setiap tahun. Syarat umum yang dibutuhkan adalah pendaftar merupakan lulusan SMA/SMK sederajat dibuktikan dengan ijazah, minimal usia 17 tahun, belum menikah, sehat fisik dan mental, dan membayar ujian masuk STAN sebesar Rp250.000,00 serta memenuhi persyaratan yang lain.

Penerimaan mahasiswa dapat melalui jalur Ujian Seleksi Mandiri (USM) PKN STAN khusus lulusan SMA/sederajat, Alih Program atau Tugas Belajar untuk D3 dan D4 serta program afirmasi yang ditujukan untuk putra putri daerah di Indonesia yang akan ditempatkan di beberapa lembaga setelah lulus dari STAN.

Waktu tempuh pendidikan untuk program D1 adalah 2 semester dan 6 semester untuk program D3. Mahasiswa yang tidak dapat melalui ujian pada tiap semester akan dikeluarkan oleh pihak kampus. Mahasiswa pun tidak dibebani biaya kuliah selama masih aktif di kampus STAN. Alumni STAN dapat direkrut menjadi pegawai di lingkungan Kementrian Keuangan.

Lalu apa saja jurusan yang ditawarkan di STAN ?. Terdapat jurusan Kepabeanan dan Cukai, Akuntansi, Pajak, dan Manajemen Keuangan. Setiap jurusan menetapkan syarat dan ketentuan yang berbeda untuk pendaftar. Setiap jurusan juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan tentunya bebas biaya selama menempuh pendidikan.

Bagi anda yang berniat mendaftar di PKN STAN, siapkan berkas dan kelengkapan yang lain. Kesehatan mental dan fisik juga tidak kalah penting untuk dijaga agar nantinya dapat melalui tes dengan baik. Terakhir, jangan lupa untuk berdoa agar diberi kemudahan dan dapat diterima menjadi mahasiswa unggulan STAN.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *