Hindari Gigitan Kutu Busuk dengan Melakukan Hal Ini

busuk merupakan serangga parasit yang masuk ke dalam famili Cimicidae. Anda bisa menemukan serangga ini di sekitar rumah terkhusus di tempat tidur. Tungau ini merupakan jenis hama pengganggu yang kehadirannya sering kali tidak disadari. Namun, jika sampai kasur atau ranjang tidur menjadi sarangnya maka bersiap-siaplah untuk segera membasminya. Mengapa demikian? Kutu ini ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan.

Bahaya Kutu Busuk

Kelompok tungau parasit ini kerap kali hadir tanpa diketahui. Bisa saja kumpulan kutu busuk sudah memenuhi kasur yang Anda gunakan. Kondisi ini tentunya sangat berbahaya. Mereka merupakan serangga pemakan darah manusia. Kehadiran kutu jenis ini bahkan bisa menyebabkan berbagai reaksi alergi hingga mendatangkan berbagai jenis penyakit yang berbahaya. Tentunya hal tersebut tidak ingin Anda rasakan. Maka dari itu, segera kenali cara agar tidak digigit kutu busuk.

Cara Ampuh Agar Terhindar dari Kutu Busuk

Untuk mencegah terkena gigitan kutu busuk, maka Anda perlu memastikan bahwa tempat tidur yang digunakan bebas dari serangga tersebut. Jemur kasur, selimut dan bantal yang digunakan untuk memastikan kebersihan dari tempat tidur. Jika ranjang Anda bersih, tentunya tidak akan ada kutu yang bersarang di tempat tersebut. Bila perlu cuci perlengkapan tidur yang dimiliki menggunakan air panas lalu jemur di bawah terik matahari.

Cara selanjutnya Anda bisa menaburkan silika gel sebagai pembasmi serangga termasuk kutu busuk. Taburlah silika gel tersebut di area kamar dan di bagian kasur. Jika serangga terkena butiran silika, maka hewan tersebut akan mati dengan sendirinya. Apabila tidak ada silika gel, maka bisa menggunakan alternatif kapur barus yang dicampur dengan minyak tanah.

Jika Anda ingin cara yang cepat dan praktis untuk menuntaskan masalah kutu, maka bisa mencoba untuk menggunakan insektisida. Bahan pembasmi serangga ini bisa memusnakan berbagai jenis serangga hingga bentuk telurnya. Anda hanya perlu menyemprot insektisida ke sarang kutu busuk dan dalam waktu singkat mereka akan segera mati. Pilihlah insektisida dengan daya racun yang tidak terlalu kuat agar tidak membahayakan kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *