Harga Jaket Kulit Domba Super, Intip Cara Merawatnya Disini

Siapa yang tidak tertarik memiliki jaket kulit yang stylish? Terkenal memiliki kualitas bahan yang sangat kuat, jaket kulit asli yang terbuat dari bahan kulit domba layak dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Dengan harga jaket kulit domba super yang bisa mencapai 2 jutaan rupiah, kamu harus tahu cara merawat jaket kulit asli agar tetap awet dan bagus.

 

Cara Merawat Jaket Kulit Domba Asli

 

  1. Simpan dalam lemari gantung

 

Cara menyimpan jaket kulit yang benar adalah dengan menggantungnya dalam lemari gantung terbuka, sehingga terhindar dari serangan jamur. Hindari menyimpan jaket kulit dalam plastik atau lemari yang sirkulasi udaranya kurang bagus, karena bisa merusak warna dan tekstur kulit domba. Gunakan alat penyerap lembab ruangan, agar lemari penyimpanan jaket kulit tidak mudah lembab dan berjamur.

 

  1. Tidak mencuci jaket kulit dengan detergen

 

Dengan harga jaket kulit domba super yang cukup menguras kantong, tentu kamu tidak ingin melakukan kesalahan dalam perawatannya. Salah satu cara merawatnya adalah tidak merendam jaket kulit dan tidak mencucinya dengan detergen, apalagi memasukkan ke dalam mesin cuci. Agar tekstur jaket tetap awet, sebaiknya bersihkan jaket kulit domba dengan lap basah, lalu keringkan dengan lap lain yang kering sebelum disimpan kembali.

 

  1. Tidak dijemur di bawah terik matahari

 

Ketika mengeringkan jaket kulit yang sudah dibersihkan dengan lap basah dan kering, sebaiknya cukup dengan cara menggantung jaket di tempat yang terkena banyak angin, kering, dan sejuk. Hindari menjemur jaket kulit domba asli di bawah terik matahari langsung, karena akan cepat merusak kualitas warna, tekstur, serta bahannya.

 

  1. Melakukan conditioning jaket kulit secara berkala

 

Harga jaket kulit domba super yang berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan ini, tentu saja harus diimbangi dengan cara perawatan yang benar. Contohnya dengan menyemir atau conditioning (memberi lotion) pada jaket kulit domba asli secara rutin, satu atau dua kali dalam seminggu. Gunakan lotion atau semir khusus untuk jaket dari bahan kulit domba asli, untuk melembabkan jaket dan menjaga teskturnya tetap apik.

 

  1. Tidak perlu di-laundry

 

Jaket kulit asli sebaiknya tidak perlu dibersihkan dengan jasa laundry, kecuali tempat laundry tersebut cukup profesional dan terpercaya tahu cara cara membersihkan jaket kulit. Sebaiknya kamu membersihkan jaket kulitmu sendiri, sehingga bisa segera disimpan tanpa harus dimasukkan ke dalam kantong plastik yang bisa merubah warnanya bahan jaketnya.

 

Memiliki fashion item yang stylish dan mahal, tentu saja membutuhkan perawatan yang tidak mudah. Jaket yang terbuat dari bahan kulit domba yang asli berbeda dari jaket jaket biasa, yang bisa dilipat dalam lemari dan dicuci dengan mesin cuci. Dengan mengetahui cara merawatnya yang benar, kamu bisa menambah koleksi jaket di lemari kesayanganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *