Cara Mengolah Kunyit Putih Untuk Obat

Manfaat kunyit putih untuk kesehatan memang banyak. Mulai dari penyakit maag, alergi, jerawat, dan luka bakar. Tanaman ini bahkan dipercaya bisa menyembuhkan kanker. Agar mengonsumsi kunyit putih lebih mudah, maka banyak bermunculan berbagai suplemen dari ekstrak kunyit putih. Akan tetapi, lebih banyak orang memilih mengonsumsinya dengan cara yang lebih alami. Beda penyakit yang diderita, beda juga cara pengolahannya. Bagaimana cara mengolah kunyit putih? Simak disini.

 

Cara Mengolah Kunyit Putih

Kunyit putih memang dipercaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tetapi, tahukah kamu? Berbeda jenis penyakitnya, maka cara pengolahannya juga berbeda. Inilah beberapa diantaranya.

  1. Maag

Penyakit maag biasanya disebabkan karena tingginya asam lambung sehingga membuat mual, muntah, hingga nyeri. Untuk mengobati maag maka cara mengolah kunyit putihnya direbus lebih dulu. Siapkan 1-2 kunyit putih, cuci bersih kemudian potong rata. Rebus kunyit dengan 500 cc air sampai menyisahkan separuhnya. Minum 2 kali sehari.

 

  1. Luka bakar

Kunyit putih bisa dimanfaatkan untuk mempercepat pemulihan luka bakar. Pemulihan luka bakar dengan kunyit putih dilakukan dengan pengobatan luar. Pertama parut 1-2 kunyit dan tambahkan asam kawak. Setelah selesai campurkan minyak kepala kemudian oleskan pada kulit yang terbakar.

 

  1. Jerawat

Jerawat memang menjadi masalah kulit yang paling mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Kunyit putih mengandung antiseptik alami yang bisa menghilangkan bakreti penyebab jerawat. Kamu bisa menggunakan kunyit putih sebagai masker. Blender kunyit putih sampai halus. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat.

 

  1. Kanker payudara

Kunyit putih membantu sel kanker payudara untuk berkembang biak. Caranya siapkan 20 gram benalu teh, 10 gram waru landak, 6 gram keladi tikus, 10 gram rumput mutiara, dan 12 gram kunyit putih. Rebus bahan-bahan tadi kecuali kunyit sampai mendidih. Lalu rebus kunyit putih dalam air. Kemudian minum ramuan pertama tadi dan terakhir ramuan kunyit putih sampai habis.

 

seperti itulah cara mengolah kunyit putih untuk obat berbagai penyakit. Ingat bahwa beda penyakit, maka beda cara pengolahannya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *