Wisata di Kebun Teh Kemuning

Jika anda sedang berada di kota solo dan menginginkan hawa dingin serta sejuk di liburan anda, maka jangan lupa untuk berkunjung ke Kebun teh kemuning. Kebun teh yang terletak di kabupaten karanganyar ini selalu mampu menyuguhi para pengunjungnya dengan pemandangan yang luar biasa indah,

Lokasi Kebun Teh Kemuning

terletak di ketinggian lebih dari 1000 mdpl dan luas mencapai 437 hektar, anda hanya butuh waktu sekitar 90 menit dari kota solo untuk menuju ke kawasan kebun teh ini yang berada di lereng gunung lawu. Bila kondisi gunung lawu sedang tidak tertutup awan maka pemandangan di sini akan sangat indah sekali dengan gunung lawu yang tampil sangat gagah di atas sana, anda juga bisa menikmati sejuknya udara di kebun teh dengan berjalan di jalan setapak yang terdapat di sana dan tersedia juga beberapa warung dengan penjual setempat yang akan selalu bisa memenuhi kebutuhan anda.

Pemandangan yang natural bahkan akan semakin terasa ketika matahari sudah mulai terbita di mana para petani setempat mulai berdatangan untuk memetik pucuk daun teh tersebut, anda pun bisa turut mencoba memetik sendiri dengan bantuan para petani teh yang ada. Sementara bagi anda yang ingin mencoba menikmati nikmatnya teh asli dari Kebun teh kemuning maka di lokasi tersebut juga telah berdiri sebuah kedai teh bernama Ndoro Donker yang sangat terkenal di solo, di tempat ini anda bisa langsung menyeduh teh asli dari Kebun teh kemuning sambil memandang indahnya suasana di dataran tinggi solo itu.

Tempat Wisata yang cocok untuk mereka yang ingin suasana berbeda

Dari sini kita bisa menyimpulkan kalau Kebun teh kemuning adalah sebuah lokasi wisata yang sangat cocok untuk mereka yang menginginkan sebuah pengalaman baru dari lokasi wisata yang biasanya. Selain bisa menikmati pemandangan indah dan alami, kita juga bisa mengetahui lokasi kebun yang merupakan produsen salah satu minuman paling terkenal yang memang paling banyak dinikmati oleh masyarakat di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *