Tips Menggunakan Remote AC Samsung

Siapa tidak kenal samsung. Produsen elektronik ini telah memproduksi berbagai produk elektronik kebutuhan rumah tangga anda. Mulai dari TV, kulkas, laptop dan produk elektronik lainya.

 

Bahkan, produsen elektronik asal Korea Selatan ini merupakan salah satu yang paling berpengaruh secara global. Beberapa produknya seperti smartphone dengan berbagai varian dan seri, telah merajai pasar di berbagai negara.

 

Selain produk diatas, Samsung juga memproduksi produk elektronik lain. Seperti Air Conditinoner (AC). Tidak ingin main main. Samsung serius untuk produk AC nya. Fitur fitur canggih dan teknologi mutakhir pun dibenamkan, untuk menghadirkan udara sejuk dan bersih diruangan anda.

pexels.com

Kelebihan AC Samsung 1 PK

Salah satu AC unggulan Samsung yakni  AC Samsung 1 PK, yang mampu menghasilkan udara dingin lebih cepat, lebih merata dan hemat energi. Hal ini berkat beberapa fitur fiturnya berikut ini :

 

Fitur Good Sleep Mode AC Samsung: fitur cerdas ini mampu membuat AC mengatur suhu secara otomatis.

 

fitur Quiet Mode :fitur ini memininlisir getaran, sehingga tidak bising dan tidak mengganggu, sehingga anda bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang.

 

Fitur Ultra Filter : fitur aman untuk anak. Fitur ini memungkinkan AC menyaring udara lebih maksimal hingga 80%, lebih baik dari AC biasa. Udara yang dihasilkan lebih sejuk dan bersih.

 

Fitur Smart Saver : fitur yang membuat kinerja AC lebih hemat mengkonsumsi daya listrik (Low Watt)

 

Firur Triangle Design Cooling : salah satu fitur andalan. Fitur ini menekankan desain AC lebih kecil dibanding AC ukuran standar. Tampilanya pun lebih elegan. Kipas pada AC diperbesar dari ukuran biasa, sehingga proses pendinginan lebih cepat.

 

Fitur V Blade & Wider Outlet : Fitur ini berfungsi memperbanyak udara dan lebih cepat mengeluarkan udara.

 

Bahan berkualitas : Samsung juga memperhatikan bahan material pada AC nya yang anti karat, kuat dan awet.

 

Fitur Virus Doctor : fitue filter ini berfungsi menghilangkan bakteri dan virus serta partikel berbahay lainya di udara.

 

Itulah salah satu kelebihan produk AC Samsung dan masih banyak produk AC lainya yang tidak kalah berkualitas. Jika anda tertarik, bisa membelinya di Haka Polar Indonesia yang lengkap menyediakan berbagai kebutuhan AC anda.

Ketika membeli AC Samsung, biasanya juga akan mendapatkan lengkap dengan buku panduan penggunaan dan aksesoris lain termasuk remote bawaan AC. Tentu saja, remote sangat penting dan tidak bisa dipisahkan dari AC.

 

Tanpa remote, menyalakan atau mematikan AC pasti merepotkan karena harus bolak balik mengoperasikan AC secara manual, membuat capek.Karena fungsinya penting jadi jangan sampai rusak. Jika rusak, anda perlu membeli remote universal yang perlu disetting lagi.

Tips Menggunakan Remote AC Samsung

pexels.com

Sama seperti remote AC pada umumnya, remote AC Samsung berfungsi untuk mengoperasikan AC. Tentu anda sudah mengenal fitur fitur pada remote AC anda. Berikut ini fiturnya :

 

  • On/Off : tombol utama dan sngat penting. Digunakan untuk menghidupkan dan mematikan AC. Fungsi lainya, tombol ini bisa digunakan untuk membatalkan pengaturan waktu.
  • Mode : AC Samsung memiliki tiga mode yang tersedia. Yakni mode Auto, mode Cool dan mode Dry Fan. Pengguna dapat memilih mode mode ini dengan menenakan tombol utama.
  • Turbo/Sleep : Berfungsi untuk memilih mode turbo/sleep. Turbo mmpu meningkatkan kinerja AC lebih maksimal. Sedangkan fitur good sleep mode bisa diaktifkan lewat tombol sleep.
  • Temperature : Pada tombol kedua dan ketiga, berfungsi untuk menurunkan dan menaikan suhu udara.
  • Display : Display letaknya di samping, berfungsi memonitor pengaturan AC ketika dihidupkan.
  • Swing : fitur ini berguna untuk menggerakan sirip AC secara horisontal untuk mengatur penyebaran udara secara horizontal sehingga penyebaran udara lebih merata.
  • Fan Speed : Terdapat tombol Fan Speed dengan simbol mirip baling baling kipas. Tombol ini berfungsi untuk mengatur tingkat kecepatan kipas AC Samsung anda.
  • Off timer : Berfungsi untuk mematikan pengaturan waktu AC.
  • On timer : berfungsi untuk menghidupkan pengaturan waktu AC.

 

Tips Setting Suhu AC

Bagaimana cara mengatur suhu AC yang pas untuk ruangan anda ?

 

Kini, sudah banyak AC yang memiliki fitur dan teknologi canggih seperti AC Samsung untuk mengatur suhu secara tepat sehingga ruangan anda mendapatkan suplai suhu yang tidak hanya segar, tapi juga sehat.

 

Mengatur suhu ruangan AC  sangat penting. Jangan sampai intensitas udara terlalu besar, ini akan berdampak pada meningkatnya penggunaan daya listrik. Juga tidak bagus untuk kesehatan. Lalu, bagaimana agar setelan udara pas ? Berikut tipsnya :

Setting suhu pada 25.5 Derajat Celcius

 

Langkah pertama, anda harus menentukan suhu standar yang sesuai kebutuhan ruangan anda, yakni 25.5 Derajat Celcius.

 

Langkah kedua, naik dan turunkan satu derajat secara bertahap. Jika  suhu 25.5 Derajat Celcius.

menurut anda masih terlalu panas. Anda bisa menurunkan suhunya satu tingkat lebih rendah.

 

Juga, jika suhu 25.5o C terlalu dirasa terlalu dingin, anda bisa menaikanya satu level. Tentukan sesuka anda hingga anda merasakan suhu ideal tidak terlalu panas tidak terlalu dingin.

Matikan AC  Ketika Rumah Anda Kosong

Mematikan AC ketika rumah kosong akan menghemat biaya tagihan listrik. Namun jika tetap ingin menyalakanya, naikan suhu 2-3o dari suhu normal.

pexels.com

Pilih suhu 4 Derajat Celcius lebih tinggi

Menjelang tidur, naikan suhu AC anda dari suhu biasa. Anda bisa menyetelnya tanpa harus merasa kedinginan. Ini akan membuat anda pulas.

 

Pilih AC berkualitas

Pengaturan suhu yang baik sebaiknya dibarengi dengan kualitas AC yang bagus, memiliki fitur fitur dan teknologi yang bagus pula. Pilihlah AC yang dapat menghadirkan udara dingin seketika dan dapat mempertahankan suhu dalam waktu lama sehingga anda tidak perlu repot repot mengubah setting suhu. Dengan demikian, ruangan anda akan lebih sejuk, bersih dan nyaman.

 

Itulah tadi pembahasan tentang remote AC Samsung dan tips pemakaian AC yang baik. Semoga bermanfaat. Untuk mendapatkan AC Samsung, anda bisa membelinya di Haka Polar Indonesia yang lengkap menyediakan kebutuhan AC anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *