Menyiasati Banyaknya Oleh Oleh Umroh Yang Ingin Dibawa Jamaah

Membawa oleh oleh umroh ke tanah air sudah menjadi tradisi masyarakat tanah air. Oleh-oleh dibeli untuk dijamukan dan diberikan keluarga maupun kerabat. Tujuannya agar para kerabat ridlo dan mau mendoakan agar umrohnya diterima oleh yang maha Kuasa.

Sebagai bagian dari tradisi, membawa oleh-oleh khas tidak akan pernah ketinggalan. Setidaknya, bawaan souvenir ataupun makanan akan membuat jamaah bisa berbagi pada orang lain. Tetapi, jumlahnya terbatas lantaran kuota bagasi sudah diatur oleh maskapai penerbangan.

Walaupun begitu, jamaah masih memiliki kesempatan untuk membawa oleh-oleh dari tanah suci dengan jumlah cukup besar. Bagaimana caranya? Sebelum sampai pada pembahasannya, mari simak apa saja oleh-oleh yang populer untuk dibawa jamaah umroh di bawah ini.

Oleh-Oleh Wajib Dari Tanah Suci

pixabay.com

Kerinduan akan ibadah di tanah suci membuat seseorang ingin cepat menunaikan ibadah di sana. Sebelum haji, seseorang bisa memutuskan untuk menjalankan umroh terlebih dahulu. Secara, umroh bisa dilaksanakan kapanpun dan waktunya jauh lebih cepat.

Seseorang cukup datang ke travel tour untuk melakukan pendaftaran. Kemudian melakukan pelunasan biaya umroh yang ditentukan. Dengan begitu, seseorang sudah punya kesempatan untuk berangkat lebih cepat.

Selain biaya tersebut, biaya tambahan seperti membeli oleh-oleh biasanya sudah disisihkan. Biaya ini nantinya akan dimanfaatkan untuk membawa makanan/minuman yang akan dibagikan pada sanak saudara/sahabat, atau tetangga.

Dari sekian banyaknya oleh oleh umroh, para jamaah hampir selalu memilih kurma dan air zam-zam. Kedua jenis makanan ini sudah menjadi bagian oleh-oleh yang didatangkan dari tanah air. Lebih tepatnya menjadi syarat sudah pernah di tanah suci.

Sementara sisanya, ada souvenir seperti perlengkapan sholat. Diantaranya adalah tasbih, sajadah, peci, kerudung dan lain sebagainya. Dan ini sudah menjadi bagian dari tradisi yang hampir selalu dilakukan oleh setiap jamaah haji ataupun umroh.

Tempat Terbaik Untuk Berburu Kurma

Ketika berada di tanah suci, Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan buruan kurma ataupun air zam-zam. Dari sekian banyaknya tempat, ada satu tempat yang bisa Anda kunjungi. Yakni di Pasar Kurma Madinah.

Di sini, kurma yang ditawarkan masih dalam kondisi segar. Kurma baru dipetik dari perkebunan. Hal ini menandakan bahwa kurma tersebut masih sangat bagus kualitasnya.

Tetapi harus diingat bahwa kurma ini dihargai cukup mahal. Meskipun begitu, tidak salah bila Anda membelinya di sini. Karena jaminan kualitas dari buah kurma masih sangat baik.

Meskipun dikatakan lebih mahal, Anda masih bisa mendapatkannya dengan harga yang masuk akal. Kurma ini bisa ditawar oleh jamaah Indonesia. Menariknya, pasar kurma ini juga menerima pembelian dengan mata uang rupiah.

Anda yang ingin mendapatkan tawaran lebih murah, Anda perlu datang di waktu yang tepat. Waktu yang pas untuk belanja adalah di pagi hari. Pada masa ini, kondisi pasar masih sepi sehingga penjual berani memberikan tawaran lebih murah.

Tips Terhindar Dari Penuhnya Kuota Bagasi

pexels.com

Perlu dipahami bahwa bagasi pesawat memiliki standarnya sendiri. Jika Anda membawa barang bawaan melebihi muatan, Anda akan dikenakan biaya tambahan. Nilainya tergantung pada kebijakan maskapai penerbangan yang digunakan.

Supaya tidak terkena biaya yang sangat besar, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Tips haji umroh. Aplikasi ini menjadi solusi untuk membawa barang bawaan tanpa khawatir terkena biaya bagasi yang lebih besar.

Aplikasi ini memang membutuhkan biaya. Tetapi biayanya tidaklah sebesar bilamana Anda terkena biaya kelebihan bagasi. Dengan begitu, Anda bisa lebih berhemat beberapa ratus ribu untuk membawa oleh-oleh.

Aplikasi tersebut sudah tersedia di playstore android. Silahkan unduh dan manfaatkan aplikasi tersebut untuk membawa oleh-oleh dari tanah suci. Entah itu air zam-zam, kurma, kismis dan lain sebagainya.

Yang perlu Anda cermati, besarnya jumlah barang bawaan yang akan diantar dan tidak kena tambahan biaya sebesar pembelian 500 dolar. Ini sudah cukup banyak untuk dibagikan pada tetangga.

Selain itu, Anda juga perlu menentukan jenis paket pengiriman yang ditawarkan. Setidaknya, ada dua paket yang bisa dimaksimalkan. Pertama adalah paket express yang nantinya barang bawaan akan sampai sekitar 7 harian setelah proses pengiriman.

Tapi bila Anda menggunakan paket reguler, kedatangan barang bawaan akan memakan waktu lebih lama. Normalnya, oleh-oleh yang dipaketkan akan tiba satu bulan setelah pengiriman. Hanya saja, biayanya akan jauh lebih murah dibandingkan paket yang pertama.

Terlepas dari biaya tersebut, membawa oleh-oleh sudah menjadi kebutuhan bagi jamaah haji dan umroh. Maka dari itu, cerdaslah dalam membeli oleh oleh umroh dan cermatlah dalam membawa oleh-oleh tersebut ke tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *