Mengenal Lebih Dekat Dengan spesifikasi Truk Fuso

Mitsubishi memang selalu memegang imej yang kental pada performa mesin berskala besarnya, ketangguhan dari performa kendaraan produksi pabrikan yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi, sebut saja seperti Truk fuso yang selalu menjadi andalan banyak orang. Bahkan kini produsen asal negeri matahari terbit ini sudah melahirkan Truk fuso seri terbarunya yang bertajuk Fighter, tercatat ada 4 varian yang dirilis sekaligus dengan spesifikasinya masing – masing.

Varian Dari Truk Fuso

4 varian tipe yang dimiliki Mitsubushi untuk produk fusonya antara lain FM65FS HiGear 4×2 Cargo dengan wheelbase 4.280 mm, FN61FM HD 6×2 Tank dengan jarak sumbu roda 6.310 mm, FN62F HD 6×4 Dump 5.460 mm, FN62F Tractor Head 6×4 degan wheelbase 4.560 mm. berat kosong untuk truk ini mulai dari 16 ton hingga 26 ton, sedangkan untuk tipe tertingginya yakni Tractor Head mencapai 36 ton.

Spesifikasi Dan Fungsi Yang Diberikan Oleh Truk Fuso

Mesin yang diusung adalah seri mesin 6M60 turbodiesel common rail dengan fuel injection system dan tenaga mulai dari 240 dk sampai dengan 270 dk. Sementara torsi yang dimilikinya masih berstandar Euro 3 dengan 686 Nm dan 784 Nm. Dengan semua spesifikasi singkat seperti itu maka bisa dikatakan untuk saat ini Mitsubishi Fuso masih memegang posisi teratas sebagai produk andalan bagi semua orang, ketangguhan mesin dengan teknologi yang disematkan ini dirasa akan mampu mendongkrak penjualan unit fuso fighter di Indonesia.

Selain mesin yang kuat dan juga bandel, truk fuso memiliki beberapa fungsi yang cukup menarik. Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, model truk ini banyak digunakan oleh banyak orang. Nah, orang orang yang menggunakan truk fuso biasanya adalah para pengusaha yang memfokuskan pada jenis barang barang produksi yang membutuhkan alat transportasi yang memiliki biaya operasional yang tidak terlalu tinggi namun tetap bisa memberikan efektifitas yang tinggi. Itulah mengapa truk fuso sangat sering dimiliki oleh produsen produsen tertentu seperti makanan dan juga pakaian untuk distribusi dari produk mereka.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *