Tips Sukses Merintis Bisnis Kolam Renang Khusus Wanita

Bisnis kolam renang memang tidak ada matinya, karena kolam renang juga bisa menjadi liburan alternatif bagi anak-anak. Namun Anda harus jeli memandang bahwa banyak kaum hawa yang tidak terlalu nyaman berenang dalam kolam renang umum. Makanya mereka hanya bermain air di pinggir kolam renang saja.

Fenomena ini bisa dijadikan peluang untuk merintis bisnis kolam renang khusus wanita. Dengan kolam renang khusus, wanita muslimah akan merasa lebih nyaman dalam berenang dan privasinya tetap terjaga. Jika tertarik, berikut tips merintis bisnis kolam renang wanita.

Tips Sukses Bisnis Kolam Renang Khusus Wanita

pexels.com

Desain Kolam Khusus

Karena Anda ingin membuat kolam renang khusus wanita, maka desain kolam renang yang dibangun harus lebih tertutup daripada kolam renang pada umumnya. Misalnya dinding kolam renang harus tinggi jadi tidak ada kesempatan orang luar untuk mencuri pandang ke kolam renang khusus wanita yang Anda kelola.

Kolam renang yang dikelilingi oleh dinding yang tinggi akan membuat wanita merasa nyaman dan terlindungi. Kenyamanan pelanggan adalah yang terpenting jadi Anda harus mengutamakan hal itu jika ingin usaha Anda tetap eksis. Jangan lupa juga untuk membangun fasilitas kolam yang lengkap agar mereka betah mengunjungi kolam renang Anda.

Selain itu Anda juga harus mempekerjakan beberapa penjaga, usahakan juga berjenis kelamin wanita. Jika tidak, maka pastikan penjaga tersebut paham dengan syariat islam, jadi mereka akan tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Kolam renang khusus wanita yang dijaga ketat oleh tim penjaga akan membuat pengunjung merasa nyaman dan terlindungi privasinya. Tugas penjaga memang untuk memastikan tidak ada yang berani melanggar aturan kolam renang khusus tersebut.

Oya, disarankan untuk tidak memasang kamera pengintai/CCTV karena hal ini malah akan membuat muslimah merasa diintip. Untuk masalah keamanan Anda bisa mempekerjakan orang yang benar-benar kompeten.

Lakukan Promosi dengan Baik

Promosi juga penting agar binis kolam renang khusus wanita yang Anda kelola berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan. Promosi bisa Anda lakukan di banyak platform semisal media sosial, website atau dari mulut ke mulut. Pastikan layanan yang diberikan sempurna sehingga pelanggan akan dengan senang hati mengenalkan kolam renang Anda ke teman-temannya.

Karena Anda sudah tahu target pasar yang ingin Anda raih, maka tidak ada salahnya promosi di majlis taklim wanita atapun pondok pesantren putri. Dijamin banyak yang akan tertarik  karena mereka juga membutuhkannya.

Kerja Sama dengan Pihak Tertentu

Karena target pasar sudah jelas, maka untuk meningkatkan kunjungan Anda bisa kerja sama dengan lembaga dimana banyak muslimah di dalamnya. Misalnya saja majlis taklim atau sekolah berbasis keagamaan. Terapkan diskon atau komisi jika mereka bersedia berkunjung ke kolam renang khusus wanita yang Anda kelola. Dijamin animo pengunjung akan semakin meningkat.

Pelayanan yang Berkualitas

Layani konsumen dengan baik, ramah, sopan dan penuh senyum agar mereka semakin nyaman berenang di kolam renang Anda. Pastikan semua karyawan Anda juga sehingga pengunjung akan semakin betah dan tidak kapok berkunjung.

Selain itu pada awal-awal berdiri Anda harus menatapkan harga tiket sedikit lebih murah daripada pesaing. Ini untuk menarik animo konsumen sehingga mereka kenal dengan kolam renang yang Anda kelola.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Kolam Renang Khusus Wanita

pixabay.com

Mudah Dijalankan

Keuntungan pertama dari bisnis kolam renang khusus muslimah ini adalah kemudahan dalam pengelolaannya. Bagian paling sulit mungkin hanya saat mendesain kolam renang. Jika itu sudah dilalui, dengan promosi yang baik Anda tinggal menjalankan kolam renang khusus wanita dengan lancar dan mudah.

Minim Risiko

Bisnis kolam renang khusus wanita adalah bisnis yang tidak merugikan dan malah bisa menjadi investasi yang bagus. Tingkatkan pelayanan, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang melimpah. Jumlahnya juga belum terlalu banyak jadi tekuni mulai dari sekarang.

Membuka Lapangan Kerja

Keuntungan bukan hanya untuk Anda saja, namun untuk orang-orang di sekitar Anda yang membutuhkan pekerjaan. Jadi bisa dipastikan pengangguran akan berkurang dan Anda berjasa dalam menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

Kolam renang khusus wanita juga bisa untuk memberdayakan wanita karena mayoritas karyawannya berjenis kelamin perempuan. Jangan lupa untuk memastikan mereka paham dengan syariat agama Islam sehingga tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Demikianlah ulasan tentang tips sukses bisnis kolam renang khusus wanita serta keuntungan yang akan Anda dapatkan. Untuk sentuhan tambahan yang komplit, ada baiknya sediakan juga penyewaan baju renang muslimah berkualitas sesuai syariat islam bagi para pengunjung. Selamat mencoba dan salam sukses selalu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *