Lengkapi Momen Istimewa, Cek Inspirasi Kebaya Wisuda Disini

Mendapatkan gelar dengan menempuh pendidikan tinggi bukanlah hal mudah dan sepele. Dibutuhkan perjuangan hingga akhirnya bisa wisuda dalam waktu tertentu. Hal ini tentunya membuat momen wisuda menjadi momen istimewa yang patut untuk dikenang. Untuk menjadi cantik di momen wisudamu, kebaya menjadi pakaian yang selalu dikenakan. Bagi kamu yang akan segera melangsungkan wisuda, yuk intip kebaya wisuda untuk jadi inspirasi di ulasan berikut.

Inspirasi Kebaya Untuk Wisuda Yang Menawan

  1. Kebaya Off Shoulder Rok Panjang

Kebaya untuk wisuda yang bisa dijadikan inspirasi untuk momen sepsialmu salah satunya adalah kebaya off shoulder. Kebaya ini akan menampilkan bahu cantikmu yang sangat pas jika dipadukan dengan rok panjang. Kamu bisa memilih kebaya dengan bahan brokat untuk menampilkan kesan elegan dan juga anggun. Bisa disesuaikan apakah ingin mengenakan yang modelnya pressbody dan pendek hanya sampai pinggang atau yang sedikit lebih panjang.

Rok panjang dengan modifikasi di potongannya akan sangat pas untuk dipadukan dengan kebaya model ini. Modifikasi belahan pada rok hingga mencapai lutut kemudian ditambahkan renda renda di bagian tepiannya. Padukan dengan sepatu kesayangan kamu nantinya kamu pasti bisa tampil cantik dan menawan di wisuda kamu. Kesan anggun, seksi dan cantik akan tetap kamu dapatkan dengan kebaya wisuda satu ini.

pexels.com
  1. Kebaya Brokat Model Botol

Memilih kebaya warna hijau gelap untuk hari istimewa karena gelar di perguruan tinggi bukanlah pilihan yang buruk. Kebaya dengan bahan brokat yang dimodel botol yakni menyempit bagian pinggang dan agak lebar di bagian bawahnya. Kebaya ini simple dan tetap menampilkan kesan elegan untuk pemakainya. Padukan bawahannya dengan menggunakan rok batik dengan warna yang senada dan bisa menonjolkan bentuk tubuh kamu.

  1. Kebaya Dengan Payet Permata

Tampil cantik dan elegan di hari wisuda juga bisa didapatkan dengan mengenakan kebaya yang memiliki payet permata. Kebaya dengan motif tumbuhan yang bahannya sudah 3D akan sangat pas untuk kebaya dengan payet batu permata. Payet ini bisa diletakkan pada bagian leher serta ujung tangan. Riasan minimalis dengan kain batik sebagai bawahan akan membuat kamu nampak lebih anggun sekaligus elegan diwaktu bersamaan.

pexels.com
  1. Kebaya Model Jatuh

Warna warna yang soft untuk wisuda memang kerap menjadi pilihan. Jika kamu ingin tampil beda kamu bisa menggenakan kebaya wisuda dengan warna soft dan modelnya jatuh. Detail kebaya biasanya ditambahkan denga payet payet yang teersebar pada semua bagian yang kamu kenakan. Modelnya yang jatuh tidak akan terlihat ketat namun tetap membingkai tubuh kamu dengan sempurna. Model ini sangat pas jika bagian bahunya tidak terlalu terbuka.

Karena tambahan payet di leher akan mempertegas bagian leher anda sehingga semakin cantik. Lengan panjang juga akan membungkus tubuh kamu lebih sopan namun tetap cantik. Riasan sederhan dengan rambut sanggul akan membuat kesan modis namun tetap sopan terpancar dari pakaian wisudamu ini. Untuk bawahannya bisa mengenakan batik khas nusantara dengan warna netral atau mengenakan kain nusantara selain batik.

  1. Kebaya Moidel Bunga Tile 3D

Kebaya satu ini juga bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang akan melangsungkan wisuda. Kebaya dengan bahan tile 3D dengan bentuk bunga akan memberikan efek jika kebaya tersebut dibuat hidup. Apalagi motifnya akan timbul dan terlihat semakin nyata. Dengan mengenakan kebaya ini kamu tak membutuhkan aksesoris tambahan. Cukup dengan riasan senada dan juga warna kebaya wisuda yang kamu kenakan, kesan cantik dan anggun sudah bisa didapatkan.

pexels.com
  1. Kebaya Tangan Kombinasi

Kebaya kombinasi bisa juga dikenakan untuk hari wisuda kamu yang telah ditunggu tunggu. Kebaya ini mengambungkan dua bahan yakni brokat yang menerawang pada bagian lengannya sementara bagian lainnya menggunakan bahan lain. Kesan elegan akan memancar dengan tambahan payet pada bagian yang tidak brokat. Warna warna peach akan sangat cantik untuk kebaya kombinasi satu ini. Jangan lupa pilih bawahan yang pas.

  1. Kebaya Dengan Model V Line

Model kebaya V line yang melebar dengan detail yang rumit sangat pas untuk tubuh mungil. Tubuh yang kecil akan terlihat lebih berisi dengan menggunakan kebaya satu ini. Agar penampilan semakin anggun, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung dengan bandul mungil. Kebaya ini akan membuat kamu tampil menawan di hari yang telah diperjuangkan sejak lama. Kebaya wisuda ini juga cukup ditambahkan dengan riasan sederhana.

  1. Kebaya Dengan Lengan Pendek

Kamu juga bisa tampil menawan dengan kebaya modern yang memiliki lengan pendek. Kain brokat memang sangat cocok jika digunakan untuk kebaya satu ini. Detail detailnya yang pas akan membuat kamu nampak anggun. Memilih warna gelap seperti dark blue hingga hitam bisa menjadi pilihan untuk kamu yang tak ingin warna soft. Dipadukan dengan bawahan yang warna juga cenderung gelap akan membuat kamu makin centar.

  1. Kebaya Untuk Muslimah

Untuk kamu yang mengenakan jilbab, banyak kebaya yang bisa dijadikan inspirasi untuk tampil menawan di hari yang telah ditunggu yakni wisuda. Kebaya untuk yang berjilbab bia berbahan brokat maupun bahan tile sekalipun. Yang terpenting adalah modelnya yang dibuat lebih panjang dan tidak nerawang. Untuk jilbabnya bisa dimasukkan ke dalam jilbab agar tampilan anda lebih menawan. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksesoris tambahan.

Model kebaya kutu baru akhir akhir menjadi banyak dipilih dengan bahan yang sangat beragam. Untuk melihat inspirasi kebaya wisuda untuk muslimah, kamu bisa mengunjungi bergaya.id. Tak hanya foto yang bisa dijadikan inspirasi, kamu juga bisa menemukan penjelasan mengenai kebaya tersebut. Riasan sederhana dengan menonjolkan kebaya juga bisa menjadi pilihan untuk tampil anggun dan menawan di wisuda kamu yang telah ditunggu tunggu.

Wisuda menjadi momen yang paling dinanti, sehingga tak jarang banyak yang menyiapkan jauh jauh hari untuk tampil menawan. Kebaya menjadi pakaian yang digunakan sebelum nanti ditutup dengan toga. Memilih kebaya harus disesuaikan dengan bentuk tubuh dan tentunya warna yang sesuai dengan selera. Warna warna soft biasanya lebih banyak dipilih untuk terlihat lebih modis namun tetap sopan. Warna yang gelap sekalian juga kini banyak dipilih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *