Aplikasi Download Video Terbaik 2019

Instagram merupakan salah satu platform foto dan video terbaik saat ini. Berbagai orang di belahan dunia mengunggah jutaan foto dan video tiap harinya. Video-video yang disebarpun bermacam-macam mulai dari video lucu hingga video edukasi yang dapat digunakan sebagai media belajar.

Namun, salah satu kekurangan Instagram adalah video dan foto yang diunggah tidak mudah diunduh orang lain. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengunduh video-video tersebut Anda harus menggunakan aplikasi tambahan.

Sebenarnya Anda dapat mengunduh video tersebut dengan fitur screen recorder yang telah disediakan ponsel Anda. namun, tentunya kualitas video hasil rekam layar akan berbeda dengan video aslinya. Oleh karena itu, perlu sekali bagi anda untuk mengetahui cara download video instagram dan aplikasi-aplikasi pendukungnya.

pexels.com

Aplikasi tentunya dapat dengan mudah Anda dapatkan di Playstore bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS. Aplikasi juga dapat Anda gunakan kapan saja dan dimana saja dan sangat praktis.

Selain itu aplikasi yang telah terdaftar di store resmi tentunya lebih terjamin baik keamanannya maupun kualitasnya. Anda tak perlu khawatir dengan virus dan bug yang biasanya akan mudah dideteksi dan diperbaiki oleh pihak developer. Selain itu, bagi Anda yang ingin melihat testimoni tentang aplikasi tersebut Anda dapat membaca berbagai review dari para pengguna.

Lalu, Anda dapat mempertimbangkan untuk menginstall atau tidak aplikasi tersebut. Lalu, apa saja sih aplikasi download video instagram terbaik sepanjang tahun 2019 ini? Simak artikel berikut ini.

Aplikasi Video Downloader

Banyak sekali aplikasi yang memudahkan Anda mengunduh video yang ada di Instagram. Salah satu aplikasi yang berfungsi untuk mengunduh video Instagram dengan mudah adalah aplikasi Video Downloader.

inShot merupakan perusahaan yang mengembangkan aplikasi ini. Aplikasi Video Downloader menjadi aplikasi download video terfavorit karena kemudahan yang didapat hanya dengan satu klik untuk download. Tak percaya? Berikut langkah paling mudah download video di Instagram menggunakan aplikasi yang satu ini:

  • Install aplikasi Video Downloader di ponsel Anda. Anda dapat mengunduhnya di playstore bagi pengguna Android atau di App Store untuk pengguna iOS seperti biasanya
  • Lalu, pilih video yang ingin Anda unduh dari aplikasi Instagram (aplikasi bukan Instagram versi Web browser)
  • Klik tanda tiga titik di pojok atas foto dan pilih copy link
  • Selanjutnya, buka aplikasi Video Downloader yang telah Anda unduh
  • Paste link video yang sudah terlebih dahulu Anda salin
  • Aplikasi Video Downloader akan mengunduh video dari Instagram tersebut secara otomatis
  • Video Instagram telah berhasil diunduh

Langkah-langkah download dari Video Downloader sangat mudah bukan?

pexels.com

IGTV Videos Downloader

Instagram telah mengeluarkan fitur Instagram Televisi (IGTV) sejak tahun kemarin. Fitur yang satu ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Youtube. Hal ini dikarenakan video di IGTV tidak terbatas durasi seperti video di postingan biasa Instagram.

Layaknya televise, berbagai konten dari channel-channel berupa akun Instagram mewarnai siaran IGTV. Anda dapat belajar memasak, berdandan, gym sehat, atau menyimak info-info terbaru di Indonesia hingga pelosok dunia.

Anda juga dapat melihat kehidupan selebriti yang biasa di tayangkan di infotainment tiap pagi dan sore di televisi biasa.

Tentunya untuk menghindari susah sinyal atau jaringan internet yang jelek, Anda menginginkan video IGTV kesayangan Anda diunduh saja sehingga dapat dinikmati di lain waktu. Hanya saja, lagi-lagi seperti fitur lainnya Instagram tidak menyediakan tombol simpan untuk video-video tersebut.

Oleh karena itu, para pengguna Android kini menggunakan IGTV Videos Downloader untuk menyimpan video-video kesayangan dari IGTV. Sekarang, Anda dapat menonton video tersebut kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Kelebihan lain aplikasi ini adalah terdapat pilihan resolusi download dari yang standar hingga HD. Selain itu, aplikasi ini juga bebas dari iklan sehingga Anda tak perlu khawatir terganggu oleh iklan.

Instasave for Instagram

Kebanyakan aplikasi meminta Anda untuk copy link dari video asal terlebih dahulu untuk kemudian diunduh di aplikasi download video. Tentunya, langkah ini cukup rumit bagi beberapa orang yang tidak mempunyai banyak waktu dan mengedepankan efisiensi.

Kini, Anda tak perlu repot membuka dua aplikasi bersamaan dengan aplikasi yang satu ini. Anda hanya perlu login di aplikasi ini dan dapat menjelajah video yang ingin diunduh. Setelah itu Anda tak perlu lagi copy link seperti di aplikasi lain.

Anda hanya perlu memilih dan video otomatis terdownload di ponsel pintar Anda. Sangat praktis bukan. Selain itu Anda tak perlu melakukan hal-hal ribet seperti membuka dua aplikasi yang dapat mempengaruhi kinerja ponsel.

Itulah 3 aplikasi download video terbaik untuk Instagram sepanjang tahun 2019. Bagi Anda yang belum tahu, wajib mencoba aplikasi-aplikasi ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *