2 Fakta Bahaya Gigitan Ular King Kobra

Ular king kobra dikenal memiliki bisa yang mematikan. Untuk kobra sendiri, di Indonesia terdapat tiga spesies. Dan kesemuanya tersebar hampir di seluruh Indonesia. Kekuatan bisnaya dapat membunuh manusia dalam beberapa menit. Tidak hanya mamalia, king kobra juga memakan ular-ular yang berbisa. Sehingga, ular king kobra memiliki bisa yang sangat berbahaya.

Bahaya Bisa Ular King Kobra

  1. Sangat Mematikan

Bisa ular king kobra ini sangatlah fatal. Mampu membunuh manusia dalam waktu 30 menit setelah terkena. Bisanya merupakan neuro toksik yang menyerang sistem saraf manusia dan sistem peredaran darah. Sehingga merusak sel darah merah. Akibatnya akan terjadi gangguan pernafasan. Kesulitan bernafas, melihat dan berbicara. Otot-otot tubuh akan melemah seiring penyebaran bisa ular king kobra ini.

  1. Sulit Ditangkal

Bisa king kobra tidak sama dengan bisa kobra. King kobra tidak hanya menyembur namun mengigit. Sehingga racunnya mengalir ke aliran darah. Untuk memperlambat persebaran bisa, sebaiknya segera ikat bagian yang tergigit dan segera mencari pertolongan medis. Hal ini karena bisa king kobra tidak dapat ditangkal sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *